Gubernur Riau: jangan sia-siakan beasiswa yang diberikan oleh PHR

Ini 10 Putra-putri Riau Peraih Beasiswa Penuh PHR Masuk Universitas Pertamina

Di Baca : 2076 Kali
Gubri Syamsuar (tengah), EVP UB PHR WK Rokan Edwil Suzandi dan Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat usai menyerahkan sertifikat kepada 10 Putra-putri Terbaik Riau dalam acara Penganugerahan dan Inaugurasi Penerima Beasiswa Prestasi PHR.

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Tahun pertama penyelenggaraan Beasiswa Prestasi S1 PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berjalan dengan sukses dan meraih antusiasme tinggi dari siswa-siswi Riau. Kini, sebanyak 10 orang putra-putri Riau telah terpilih untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Siapa saja mereka?

Diluncurkan secara resmi oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati serta SKK Migas Sumbagut dan Pemerintah Provinsi Riau, beasiswa ini meraih antusiasme sebanyak 1.786 pendaftar dari SMA/SMK/MA sederajat. Selanjutnya, mereka diseleksi secara ketat melalui seleksi administrasi, tes potensi akademik, wawancara, dan terakhir forum group discussion (FGD) hingga terpilih 10 penerima beasiswa penuh kuliah S1 ke Universitas Pertamina.

Gubernur Riau H Syamsuar menyambut para penerima beasiswa dan berpesan supaya jangan menyia-nyiakan beasiswa yang diberikan oleh PHR. Syamsuar juga menyampaikan bahwa beasiswa ini mendukung upaya Pemerintah Provinsi Riau untuk percepatan pembangunan.

”Selamat dan sukses untuk 10 putra-putri asli Riau penerima Beasiswa Prestasi PHR S1 yang akan menempuh pendidikan tinggi di Universitas Pertamina. Pesan saya agar jangan menyia-nyiakan beasiswa yang diberikan PHR ini, jadilah mahasiswa unggulan di Universitas Pertamina. Nantinya, ananda sekalian akan menjadi agen pembangunan Provinsi Riau,” ujar Syamsuar dalam acara Penganugerahan dan Inagurasi Penerima Beasiswa Prestasi S1 PHR di Rumbai Country Club (RCC), Pekanbaru, Rabu (26/7/2023).

Direktur Utama PHR Chalid Said Salim mengapresiasi tingginya minat putra-putri Riau untuk mengikuti seleksi penerimaan Beasiswa PHR. Said juga menyampaikan beasiswa ini menjadi wujud komitmen PHR untuk terus memajukan pendidikan di Riau.








[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar