penting peran pemuda dalam membangun bangsa

Kiat PHR Dorong Peningkatan Kapasitas SDM Pemuda Riau

Di Baca : 722 Kali
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) turut serta meningkatkan kompetensi tenaga pendidik berbasis STEM untuk membantu mencerdaskan anak bangsa serta mempersiapkan SDM generasi muda yang berdaya saing. (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2023 merefleksikan kembali akan pentingnya peran pemuda dalam membangun bangsa. PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menyadari peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di kalangan pemuda menjadi instrumen penting dalam menciptakan generasi emas.

"PHR berupaya mengambil peran dalam pengembangan SDM pemuda demi menciptakan ekosistem yang baik serta melahirkan generasi yang berdaya saing," kata Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto,  Sabtu, 28 Oktober 2023.

Komitmen dalam peningkatan kapasitas pemuda merupakan salah satu fokus utama program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHR. TJSL di bidang pendidikan salah satunya, yang meliputi empat sasaran, yakni mahasiswa, sumber daya manusia, pendidikan dan penelitian.

Di 2023 ini, PHR memberikan beasiswa penuh program sarjana atau jenjang S-1 bagi 10 putra-putri terbaik Riau untuk menimba ilmu di Universitas Pertamina, serta dua orang untuk program S-2 di Amerika Serikat (AS).

PHR juga mendukung program Internship atau pertukaran mahasiswa ke luar negeri, mendukung penyelesaian tugas akhir mahasiswa dan penelitian dosen.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar