disambut antusias pemuda dan pemudi Riau

Semangat Pemuda Riau Ikut Program Riau’s Youth Leader Club PHR

Di Baca : 1537 Kali
Peserta Riau's Youth Leader Club memaparkan rancangan program wirausaha sosial untuk minta pendapat-saran kelompok lainnya. Program ini, ajang kolaborasi PHR dengan tokoh-tokoh muda melahirkan ide-ide pemikiran kreatif bermanfaat bagi masyarakat.

Pekanbaru, Detak Indonesia–Program peningkatan sumber daya manusia (SDM) PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama mitra pelaksana Politeknik Caltex Riau (PCR) disambut antusias pemuda dan pemudi Riau. Berbagai program kreatif dan inovatif muncul dari para peserta sebagai upaya membangun gerakan perubahan positif di tengah masyarakat.

Pada kegiatan fase pertama ini, peserta mendapat pelatihan dan pendampingan dari para mentor PHR dan PCR dalam belajar mewujudkan ide dan gagasan program secara sistematis menggunakan metode yang teruji. Adapun materi pelatihan meliputi, kepemimpinan, penyelesaian masalah, berpikir kritis, manajemen proyek serta komunikasi dan presentasi.

Ide-ide kreatif yang lahir nantinya diharapkan dapat diaplikasikan bersama dalam program kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Pada kegiatan ini pula, PHR bersama PCR turut menghadirkan tokoh inspirasi dokter muda sekaligus wirausahawan sosial Gamal Albinsaid guna berbagi pengalaman dan motivasi dalam membangun wirausaha sosial (sociopreneurship).

Sebagaimana disampaikan peraih Sustainable Living Young Entrepreneurs Award dari Pangeran Charles di Istana Buckingham tersebut, menjadi pengusaha tidak serta merta berbicara keuntungan, melainkan turut andil dalam menyelesaikan persoalan sosial di sekitarnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar