disambut antusias pemuda dan pemudi Riau

Semangat Pemuda Riau Ikut Program Riau’s Youth Leader Club PHR

Di Baca : 1582 Kali
Peserta Riau's Youth Leader Club memaparkan rancangan program wirausaha sosial untuk minta pendapat-saran kelompok lainnya. Program ini, ajang kolaborasi PHR dengan tokoh-tokoh muda melahirkan ide-ide pemikiran kreatif bermanfaat bagi masyarakat.
 

Bersama kelompoknya, Cindi menggagas program inkubasi bisnis lestari di Kabupaten Siak. Menurutnya, program inkubasi terbilang cukup banyak di Indonesia, namun untuk program inkubasi yang menyelesaikan dampak lingkungan masih terlau sedikit.

“Berawal dari keresahan setelah adanya kebakaran hutan di Siak dan Pelalawan yang cukup berdampak terhadap lahan gambut. Untuk pemulihan sudah ditanam tumbuhan ramah gambut seperti nenas tapi belum ada hilirisasinya. Inkubasi bisnis lestari ini dibuat untuk memantik inpirasi dan ide-ide usaha anak muda lokal yang bisa membaca dan melihat situasi lingkungan mereka. Jadi bisa memanfaatkan komoditas lokal untuk menjadi sebuah produk,” jelasnya.

Selain mengajak generasi muda meningkatkan ekonomi, program inkubasi lestari yang digagas ini diharapkan juga dapat menyelesaikan dampak sosial.

“Misinya menyelamatkan lahan gambut, namun bisinis-bisnis yang muncul juga bisa menyelesaikan dampak lingkungan,” paparnya.

Peserta lainnya berlatarbelakang petani milenial yakni, Ade Putra Daulay. Dia menyebutkan program RiYoLC sangat selaras dengan kebutuhan generasi muda yang ingin membangun usaha.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar