disambut antusias pemuda dan pemudi Riau

Semangat Pemuda Riau Ikut Program Riau’s Youth Leader Club PHR

Di Baca : 1579 Kali
Peserta Riau's Youth Leader Club memaparkan rancangan program wirausaha sosial untuk minta pendapat-saran kelompok lainnya. Program ini, ajang kolaborasi PHR dengan tokoh-tokoh muda melahirkan ide-ide pemikiran kreatif bermanfaat bagi masyarakat.
 

Peserta asal Kampar, Siska Pratiwi mengaku lewat program RiYoLC ini ia banyak belajar tentang dunia usaha dan saling berbagi ilmu dengan pemuda kreatif lainnya. “Di sini kami diajarkan bagaimana kiat dalam berwirausaha. Meski saya sudah membangun sebuah bisnis, namun saya bisa belajar lebih dalam memperbaiki bisnis untuk ke depannya. Saya juga mendapat banyak relasi teman-teman berasal dari pengusaha-pengusaha muda Riau,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Siska bersama kelompoknya mengusulkan kegiatan yang berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan terutama di bidang peningkatan kemampuan bahasa Inggris bagi generasi muda di Kabupaten Kampar. Menurut Siska, kemampuan bahasa Inggris penting untuk menyelaraskan perkembangan era globalisasi seperti saat sekarang ini.  

“Saya harap program ini akan berkelanjutan guna menghasilkan generasi muda yang nantinya mampu membuka lapangan pekerjaan. Program yang kami rancang ini mudah-mudahan berjalan lancar. Gerakan ini sangat bagus khususnya Kabupaten Kampar. Insya Allah kalau berjalan, Kabupten Kampar tidak hanya maju di bidang pendidikan tapi juga bakal menjadi tujuan pariwisata,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Cindi Shandoval. Wanita yang memiliki latar belakang Change Maker dalam pelestarian budaya di Kabupaten Siak ini mengaku program RiYoLC menjadi tantangan baru dalam hidupnya. “Di sini saya mendapatkan peningkatan kapasitas yang memang sangat dibutuhkan untuk berorganisasi lebih lanjut. Merasakan bekerja dengan kelompok dari berbagai latar belakang yang luar biasa sehingga  akhirnya banyak sudut pandang,” pungkasnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar