SELAIN PUTERA-PUTERI RIAU, ADA JUGA BEASISWA UNTUK SUKU SAKAI

Dukung Forkapnas Sumbagut, PHR Tegaskan Komitmen Tingkatkan SDM Lokal

Di Baca : 823 Kali
EVP Business Support PHR WK Rokan Irfan Zaenuri (tiga dari kiri) menghadiri Fokus Grup Discussion di Acara Forkapnas Sumbagut 2023 di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (12/7). (Dok. Humas PHR)

Batam, Detak Indonesia--PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) ambil bagian dalam penyelenggaraan Forum Kapasitas Nasional (Forkapnas) III 2023 Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagut. Dalam kegiatan ini, PHR menegaskan komitmennya dalam peningkatan kapasitas nasional, termasuk dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM).

Sekretaris SKK Migas Shinta Damayanti mengatakan, SKK Migas terus berupaya meningkatkan kualitas SDM industri hulu migas di semua sektor. Peningkatan kapabilitas SDM ini semakin penting, mengingat semakin tingginya investasi industri hulu migas, untuk mengejar target produksi minyak 1 juta barel per hari dan gas 12 miliar kaki kubik per hari tahun 2030.

“Peningkatan kompetensi SDM di industri hulu migas tidak bisa ditawar mengingat industri ini bersifat padat modal, padat teknologi tinggi dan memiliki risiko tinggi. Oleh karena itu, kami terus mendorong Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan juga penyedia barang dan jasa penunjang industri hulu migas di tingkat lokal untuk memutakhirkan kebijakan dan program SDM yang mendukung produktivitas bekerja,” kata Shinta Damayanti, saat membuka Forkapnas III Tahun 2023 Wilayah Sumbagut di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (12/7/2023).

Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus menegaskan, sebagai regulator SKK Migas secara rutin melakukan monitoring dan evaluasi untuk meningkatkan kompetensi SDM di semua area operasi.

“Tentu hal serupa juga menjadi mandatory operator migas (KKKS), serta para vendor di tingkat lokal. Industri hulu migas membutuhkan SDM yang kompeten dan memiliki daya saing tinggi,” ujarnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar