Ditjen Cipta Karya rehabilitasi 1.679 sekolah dan 177 madrasah

Presiden Tinjau dan Resmikan Rehabilitasi Madrasah di Pekanbaru

Di Baca : 2819 Kali
Presiden Joko Widodo berswafoto atau selfie dengan siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pekanbaru, Jumat (21/2/2020). (Foto Staf Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Mengawali hari kedua kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau, Jumat, 21 Februari 2020, Presiden Joko Widodo meninjau sekaligus meresmikan Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kota Pekanbaru. Madrasah tersebut merupakan salah satu sekolah yang telah direnovasi dan direhabilitasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim dan memohon rahmat serta ridha Allah SWT, pada pagi hari ini saya resmikan rehabilitasi dan renovasi total sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Pekanbaru, Riau," kata Presiden dalam sambutannya yang dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

Sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 43 tahun 2019, Kementerian PUPR mendapatkan tugas tambahan untuk melakukan rehabilitasi dan renovasi sekolah, madrasah, perguruan tinggi, pasar dan membangun sarana prasarana olahraga. Untuk melaksanakan tugas tersebut, Kementerian PUPR membentuk Pusat Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar (PSPPOP) di bawah Direktorat Jenderal Cipta Karya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar