dorong minat anak untuk membaca buku

Ratusan Pengunjung Hadiri Kegiatan Sabara Dispersip Bengkalis

Di Baca : 2728 Kali
Kegiatan Sabara (Sabtu Baca Ramai-Ramai) di halaman samping, gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tuan Guru Haji Ahmad, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Sabtu (15/2/2020). (Devon/ DetakIndonesia.co.id). 

Bengkalis, Detak Indonesia-- Sabara (Sabtu Baca Ramai-Ramai) merupakan salah satu program Bunda Literasi yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tuan Guru Haji Ahmad, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. 

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman samping gedung Dispersip Bengkalis, Sabtu (15/2/2020), dimulai pada pukul 08.00 WIB pagi dan berakhir sekitar pukul 10.30 WIB. Dalam pelaksanaan Sabara ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tuan Guru Haji Ahmad Bengkalis bekerjasama dengan Bank Riau Kepri, serta didukung oleh IBULIT (Ikatan Bunda Literasi) Kabupaten Bengkalis.

Ratusan pengunjung yang menghadiri kegiatan ini terdiri dari anak-anak, SD 56 Temeran, SD 16 Temeran, TK Ananda Bengkalis, TK Pembina 2 Sungai Alam, yang masing-masing sekolah didampingi oleh guru pembimbing dan orangtua dari masing-masing anak yang hadir.

Selain membaca buku bersama-sama, kegiatan ini diisi juga oleh program literasi Read Me a Book (Baca Saya Buku), yaitu dengan membacakan buku kepada anak-anak yang hadir di acara Sabara ini, anak-anak sangat antusias mendengarkan bacaan buku yang dibawakan oleh seorang relawan dari Dispersip Bengkalis. Anak-anak juga bertambah semangat dengan adanya pemberian hadiah buku bacaan oleh Bank Riau Kepri, bagi anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan dari seorang relawan Read Me a Book tersebut.

Seorang relawan sedang membacakan buku kepada anak-anak yang mengikuti program Read Me a Book di halaman samping, gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Tuan Guru Haji Ahmad, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Sabtu (15/2/2020). (Devon/ DetakIndonesia.co.id). 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar