Tantangannya adalah konsistensi disiplin culture

Ini Kiat PTPN V Membangun Kebun dengan Produktivitas Sawit Muda Tertinggi di Indonesia

Di Baca : 409 Kali
CEO PTPN V Jatmiko K Santosa bersama Direktur Produksi dan Pengembangan PTPN III, Mahmudi, saat melaksanakan FGD secara daring yang diikuti seluruh holding perkebunan Nusantara. Jatmiko menjelaskan kiat dan strategi PTPN V hingga berhasil menjadikan produktivitas tanaman muda menghasilkan tertinggi se-Indonesia. (Foto Humas PTPN V Riau)

Pekanbaru, Detak Indonesia – Produktivitas tanaman menghasilkan (TM) kelapa sawit dengan rentang usia satu hingga enam tahun atau TM Muda PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) Riau berhasil menjadi yang tertinggi di seluruh lingkungan holding perkebunan nusantara. 

Direktur Produksi dan Pengembangan PTPN III (Persero), Mahmudi, menyampaikan hal itu di sela-sela forum grup diskusi (FGD) yang diselenggarakan bersama Chief Officer Executive PTPN V, Jatmiko K Santosa dari unit kebun Sei Intan, Provinsi Riau.

“Untuk TM satu hingga TM enam (tahun pertama menghasilkan hingga tahun ke enam), produktivitas sawit tertinggi itu ada di PTPN V Riau. Mencapai 24,56 ton TBS per hektare pertahun. Produktivitas ini membuat disparitas dengan PTPN lainnya sangat jauh. Beberapa bahkan ada yang hanya 2 sampai 3 ton,” kata Mahmudi dalam keterangan tertulis di Pekanbaru, Kamis (29/4/2021). 

FGD yang turut dihadiri Senior Executive Vice President (SEVP) Operational PTPN V, Ospin Sembiring, dan Manajer Unit Kebun Sawit PTPN V Sei Intan, Azwar Batubara, berlangsung dari Kebun Sei Intan. Dengan latar belakang barisan tanaman sawit produktif, kegiatan itu juga disiarkan langsung secara virtual melalui “zoom meeting” serta diikuti seluruh Direktur PTPN se-holding dan karyawan perkebunan nusantara. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar