AKAN DILENGKAPI WISATA KULINER

Bersinergi Bersama Dalam Menghidupkan Kembali Kebun Binatang Selatbaru Bengkalis

Di Baca : 823 Kali
Foto Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis, Bagus Santoso dan Kepala BBKSDA Riau, Suharyono bersama rombongan saat mengunjungi Kebun Binatang Selatbaru, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Minggu (25/4/2021). (TA Devonny/DetakIndonesia.co.id)

Bengkalis, Detak Indonesia -- Lembaga Konservasi Taman Satwa Bengkalis yang berlokasi di Pelabuhan Penyeberangan Internasional Selat Baru, Kabupaten Bengkalis, Riau merupakan objek wisata yang pada masanya sempat ramai dikunjungi oleh wisatawan dalam dan luar daerah ini, telah mendapat izin pengelolaan sejak 2009, namun kini hanya menyisakan dua ekor buaya saja.

Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono bersama Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Konservasi Taman Satwa Bengkalis, Minggu (25/4/2021). Lembaga konservasi ini telah mendapat izin LK bentuk Taman Satwa kepada Kantor Kebudayaan dan Pariwisata Bengkalis Cq Kebun Binatang Bengkalis SK. MENHUT No.SK.698/Menhut-II/2009, yang memiliki masa berlaku izin selama 30 tahun. 

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso dan Kepala Balai Besar KSDA Riau Suharyono dan rombongan meninjau Lembaga Konservasi Taman Satwa Bengkalis, Minggu (25/4/2021).

Saat ini lembaga konservasi yang satu–satunya berada di Kabupaten Bengkalis ini, tidak terkelola secara optimal. Koleksi satwa yang adapun hanya tinggal Buaya Muara dan Labi- labi. Sampai saat ini pengelolaan Taman Satwa Bengkalis masih dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

Kepala BBKSDA Riau Suharyono dan rombongan didampingi Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso meninjau Lembaga Konservasi Taman Satwa Bengkalis yang berlokasi di Pelabuhan Penyeberangan Internasional Selat Baru, Kabupaten Bengkalis



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar