Dukung Pemulihan Ekonomi Lewat Penyediaan Rumah Layak Huni

Kementerian PUPR Salurkan BSPS untuk 1.405 Unit Rumah di Provinsi Riau

Di Baca : 1658 Kali
Kementerian PUPR melaksanakan kegiatan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang populer dikenal sebagai bedah rumah 2021 di Provinsi Riau. (Foto dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)

Program BSPS salah satunya disalurkan di Provinsi Riau, dimana pada 2021 Kementerian PUPR mengalokasikan dana sebesar Rp28,1 miliar untuk membedah sekitar 1.405 unit rumah tidak layak huni (RTLH) yang tersebar di 10 Kota/Kabupaten dan 93 desa di Provinsi Riau.

Direktur Jenderal Perumahan Khalawi Abdul Hamid mengatakan program BSPS ini merupakan stimulan dari pemerintah agar masyarakat mau meningkatkan kualitas rumahnya. Setiap penerima manfaat akan mendapat Rp20 juta yang dialokasikan pada pembelian bahan bangunan sebesar Rp17,5 juta dan pembayaran upah tukang sebesar Rp2,5 juta.

"Untuk total bantuan Program BSPS di Provinsi Riau yang sebesar Rp28,1 M akan digunakan untuk pembelian bahan bangunan sebesar Rp24,5 M dan Padat Karya Tunai (PKT) upah kerja tukang sebesar Rp3,5 M di Provinsi Riau," jelas Khalawi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar