ADA MASAKAN KHAS SUNGAI KAMPAR

Lokasi Wisata Baru Kafe Terapung di Sungai Kampar

Di Baca : 466 Kali
Kafe Terapung di Sungai Kampar di Desa Teluk Kenidai Kampar Riau seberang lokasi wisata Pulau Cinta dekat Teratakbuluh Kampar Riau.

Teratakbuluh, Detak Indonesia--Lokasi wisata baru kini muncul di pinggiran Kota Pekanbaru di kawasan pinggiran DAS Sungai Kampar di Desa Teluk Kenidai Kampar Riau, sekitar 9 km selatan Kota Pekanbaru.

Namanya Kafe Terapung Teluk Kenidai di seberang Pulau Cinta Teluk Kenidai. Dikelola oleh Budi Setiawan yang juga Kepala Desa Teluk Kenidai, Kampar, Riau.

Untuk menuju lokasi wisata baru ini dari Kota Pekanbaru masuk dari Simpangkambing sebelum jembatan Teratakbuluh.

Melintasi kebun karet dan kebun sawit, jalan tanah, pengunjung bisa sampai ke lokasi kafe terapung. Di lokasi wisata ini wisatawan bisa memesan kuliner masakan khas ikan Sungai Kampar seperti gulai baung, patin sungai, ikan tapah, ikan geso, dan lain-lain.

Pengunjung juga terlebih dahulu bisa reservasi melakukan pemesanan sebelum datang ke lokasi wisata kafe terapung ini bersama rombongan atau keluarga. Kafe terapung memiliki lantai satu dan lantai dua menggunakan eks ponton penyeberangan di kampung ini.

Dari atas ponton Kafe Terapung di seberangnya bisa dipandang objek wisata Pulau Cinta melihat pengunjung bermain wisata air, ada banana boat, donat boat, dan kapal wisata keliling Sungai Kampar.

Pengelola Kafe Terapung Budi Setiawan menyediakan pula rekreasi air untuk ke Pulau Cinta bolak-balik ke Kafe Terapung. (*/di)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar