Dinilai Aktif Kampanyekan Kerukunan Umat Beragama

SUPER Riau Dukung Rusli Ahmad Pimpin FKUB Riau

Di Baca : 1667 Kali
Ketua Forum Suara Perempuan Riau (Super) Leni Humairah Alfatih

Dijelaskannya, para pimpinan organisasi keagamaan tersebut menilai sosok Rusli Ahmad sebagai sosok yang mampu menjalin komunikasi dengan semua tokoh agama. Selama ini, Rusli Ahmad, kerap mengajak semua tokoh lintas agama dalam berbagai kegiatan. 

“Hal ini sangat baik dalam membangun kesamaan visi dan pandangan sehingga tercipta keharmonisan antar pemeluk agama di Bumi Lancang Kuning ini,” kata Ilyas Husti.

Sementara itu, T Rusli Ahmad yang dihubungi Sabtu malam, mengucapkan terima kasih atas mengalirnya dukungan terhadap dirinya untuk memimpin FKUB Riau.

“Saya sudah berkomunikasi dengan sejumlah pihak, seperti Kapolda, Danrem, Danlanud, Danlanal, LAMR dan KaBINda Riau, Alhamdulillah semuanya menyambut baik usulan yang disampaikan para tokoh agama tersebut. Hal ini semakin menambah semangat saya untuk menerima harapan tersebut. Apalagi para tokoh itu juga menyatakan siap membantu saya melaksanakan program di FKUB,” ungkapnya.

Rusli mengatakan FKUB merupakan wadah bagi para tokoh agama yang memiliki visi menciptakan suasana kehidupan antar umat beragama yang harmonis dan saling membantu dalam kebaikan. 

“Semangat ini harus terus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar terhindar dari aksi radikalisme dan perpecahan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.(*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar