hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berpotensi terjadi

Banjir dan Longsor Landa Bulukumba, 57 Hewan Ternak Terseret Arus Sungai

Di Baca : 1520 Kali
Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Bulukumba melakukan peninjauan lokasi jembatan putus di Desa Tammaona, Kecamatan Sindang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis (8/7/2021). (Foto BPBD Kabupaten Bulukumba)

Bulukumba, Detak Indonesia--Hujan dengan intensitas tinggi sejak Rabu (7/7/2021) hingga Kamis (8/7/2021) memicu terjadinya luapan sungai yang kemudian menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Akibatnya sebanyak 57 hewan ternak jenis sapi terseret arus sungai dengan rincian, sapi yang ditemukan dalam keadaan mati sebanyak 23 ekor dan 34 ekor sapi lainnya masih dalam pencarian.

Berdasarkan laporan dari Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba, bencana tersebut juga menyebabkan dua unit rumah rusak berat akibat terseret arus di Desa Bonto Bangun, Kecamatan Rilau Ale dan satu jembatan gantung di Desa Sopa, Kecamatan Gantarang terputus.

Selanjutnya, dua tembok tanggul irigasi di Kecamatan Rilau Ale mengalami kerusakan dan dua jembatan di Desa Taammaona, Kecamatan Kindang roboh tergerus arus sungai, sehingga mengakibatkan akses penghubung dua desa tidak dapat dilalui kendaraan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar