Evakuasi Pasien ke Rumah Sakit

Bhabinkamtibmas di Riau Gendong Suspec Covid-19 Hingga Harus Nyeberangi Sungai

Di Baca : 1282 Kali
Pasien Covid-19 di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Riau digendong Bhabinkamtibmas Polres Inhil Bripka Dedek Kurniawan, melintasi Sungai Indragiri naik perahu, evakuasi Jumat (16/7/2021) viral di medsos. Potret pejuang tanpa pamrih.

Pekanbaru, Detak Indonesia--Pasien suspek Covid-19 digendong petugas dengan menyeberangi sungai di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau hingga akhirnya viral di media sosial. Ternyata petugas tersebut adalah Polisi Tembilahan. 

Polisi tersebut mengevakuasi pasien karena mengalami sesak nafas. Sebagaimana viralnya video berdurasi 19 detik yang saat ini viral, terlihat pasien HM (61) dievakuasi dari rumah menuju ke RSUD Tembilahan. Petugas yang memakai alat pelindung diri (APD) sigap menggendong pasien saat naik dan turun perahu. Ternyata petugas dibalik APD itu adalah Bripka Dedek Kurniawan, seorang Bhabinkamtibmas di Desa Sungai Perak, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. 

Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Dian Setyawan saat dikonfirmasi mengatakan, evakuasi bermula saat Bripka Dedek mendapat kabar adanya pasien suspek Covid-19 dan mengalami sesak nafas. 

"Iya itu anggota kita Bripka Dedek Kurniawan, seorang Bhabinkamtibmas. Awalnya anggota kita mendapat informasi tentang adanya warga yang minta dievakuasi karena suspek Covid-19," ujar Dian Senin (19/7/2021). 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar