Evakuasi Pasien ke Rumah Sakit

Bhabinkamtibmas di Riau Gendong Suspec Covid-19 Hingga Harus Nyeberangi Sungai

Di Baca : 1286 Kali
Pasien Covid-19 di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Riau digendong Bhabinkamtibmas Polres Inhil Bripka Dedek Kurniawan, melintasi Sungai Indragiri naik perahu, evakuasi Jumat (16/7/2021) viral di medsos. Potret pejuang tanpa pamrih.

Usai mendapat kabar, Dedek yang mendapat kabar pertama kali dari kepala desa langsung ke lokasi. Tidak ada satu orang pun berani mengevakuasi karena HM kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

“Sesuai arahan pimpinan dan sudah tugas kita. Kalau akan tracing oleh nakes untuk didampingi. Tapi karena banyak ketakutan, maka ditanganilah sama Bapak Dedek itu dengan atribut atau APD lengkap," jelasnya. 

Menurut Dian, Bripka Dedek membawa pasien HM dari rumah hingga ke rumah sakit bersama tenaga kesehatan dengan perahu. Sebab, dari rumah MH ke RSUD Tembilahan harus melewati sungai dengan perahu. 

“Kondisi seperti itu adalah perjuangan dan sudah menjadi resiko kita di lapangan dalam memberikan pelayanan. Itu sampai sewa pompong, menyebrangi sungai untuk evakuasi. Lokasi video itu di Tembilahan Kota, tetapi di seberang. Harus menyeberangi Sungai Indragiri," ucap Dian. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar