Dwita Okta Amelia Herdian, anak kebun yang berhasil lolos ke tingkat nasional

Putri Pasangan Karyawan PTPN V Kibarkan Merah Putih di Istana Negara

Di Baca : 2243 Kali
Momen Dwita (paling kanan) saat dalam barisan Paskibra di Istana Negara Selasa 17 Agustus 2021. (ist)

Jakarta, Detak Indonesia -- Heri tak lagi mampu membendung butiran air yang memenuhi pelupuk matanya. Seketika, kulit pipinya yang termakan usia mulai basah dengan sendirinya saat menyaksikan anaknya berdiri gagah di hadapan Presiden Joko Widodo. 

Bangga, haru, bahagia, bercampur aduk dalam sukacita kala melihat putri tercintanya berdiri di hadapan sosok nomor satu di Indonesia tersebut, saat pengukuhan 68 anggota pasukan pengibar bendera pusaka di Istana Negara, kemarin. 

Satu dari 68 putra putri terbaik bangsa itu, tersemat nama Dwita Okta Amelia Herdian. Gadis 16 tahun tersebut adalah putri pasangan Heri (51) dan Nurdiana Ritonga (44). Keduanya merupakan karyawan Perkebunan Sawit Nusantara V Riau, unit kebun Sei Intan, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. 

Tepat hari ini, Selasa, 17 Agustus 2021 hari ini, Dwita, begitu gadis berhijab itu akrab di sapa, menyedot jutaan pasang mata seluruh rakyat Indonesia. Menjadi pasukan pengibar Sang Merah Putih di Istana Negara. 

Dwita (kanan) bersama kedua orang tuanya Heri (51) dan Diana (44). Dwita berhasil membuktikan diri sebagai "anak kebun" yang berprestasi untuk tampil menjadi anggota Paskibraka di Istana. (ist)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar