PENYERAHAN SANTUNAN AHLI WARIS

Bantuan Bagi Korban Bencana Tanah Longsor Lau Bawang

Di Baca : 889 Kali
Bupati Karo Cory S Sebayang bersama Kementerian Sosial RI menyerahkan uang santunan kepada keluarga korban tanah longsor di Laubawang Tanah Karo Sumut, Selasa (31/8/2021). (Foto Humas Pemkab Karo)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Penyerahan santunan dan bantuan kepada keluarga korban  bencana tanah longsor yang terjadi  di Gang Lau Bawang, Kelurahan Padangmas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara dilaksanakan Kamis, 26 Agustus 2021 yang lalu.

Kementerian Sosial RI bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kabupaten Karo menyerahkan santunan ahli waris dan bantuan bagi korban bencana tanah longsor, yang dilaksanakan di Jambur Pemkab Karo, Selasa (31/8/2021).

Adapun bantuan yang diberikan antara lain : 
- Dari Kementerian Sosial RI berupa uang santunan bagi korban yang meninggal dunia sebesar Rp15.000.000/jiwa dan uang santunan bagi korban yang dirawat di RSU Kabanjahe sebesar Rp5.000.000,-

- Dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berupa 4 paket logistik.

- Dari Pemerintah Kabupaten Karo berupa 4 paket logistik dan sembako.
Selain itu, PT Inalum juga memberikan bantuan berupa uang santunan sebesar Rp3.000.000/KK dan 4 paket sembako.

Sebelum penyerahan santunan dan bantuan kepada korban, terlebih dahulu Camat Kabanjahe Leonard Girsang menjelaskan kronologis kejadian bencana tanah longsor tersebut.

Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI dan pemerintah Provinsi Sumatera utara atas perhatian dan bantuannya yang diberikan kepada korban bencana tanah longsor begitu juga kepada PT Inalum.

“Tetap tabah dan bersyukur kepada Tuhan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga, jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan yang diberikan, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat,” ungkap Bupati Karo kepada penerima bantuan.

Selain itu, mengingat saat ini lagi masa penghujan, Bupati Karo mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karo untuk tetap berhati-hati, selalu siaga dan waspada terhadap ancaman bencana yang dapat terjadi kapan saja.

Sementara itu Plt Kadis Sosial Provinsi Sumatera Utara Manna Wasalwa Lubis dalam sambutannya menyebutkan walaupun santunan dan bantuan yang diberikan tidak akan pernah dapat mengembalikan kebahagian keluarga ketika masih bersama-sama dengan para korban, namun perhatian pemerintah dalam hal ini Kementerian Sosial RI dan Provinsi Sumatera Utara, semoga bantuan ini dapat menjadi penghapus lara keluarga untuk menatap hari-hari ke depan lebih optimis lagi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, perwakilan Kementerian Sosial RI Dika Yudistira, Manager CSR PT Inalum Ali Hasian Harahap, Perwakilan Kejari Karo Mas Ben Saragih, Perwakilan Yonif 125/SMB, Kadis Sosial Kabupaten Karo Benyamin Sukatendel, Direktur RSU Kabanjahe dr Arjuna, Kabag Humas protokol F Leonardo Surbakti, Camat Kabanjahe Leonard B Girsang.(Stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar