ADA KEJANGGALAN

Tiga Warga Hilang Berlayar, Kades Pelantai Mengadu ke Ditpolairud Polda Jambi

Di Baca : 1007 Kali

Jambi, Detak Indonesia--Kades Pelantai, Khairi, Sabtu (8/11/2021) mengadukan perihal tiga warganya yang hilang berlayar bersama KM Raffa Sahira, ke DitPolairud Polda Jambi.

Ketiga warganya tersebut berlayar dari Sei Lokan, Provinsi Jambi, menuju Sei Guntung, Kabupaten Inhil, Riau, sejak 5 Desember 2020 lalu, hingga saat ini tidak tidak ditemukan.

Kades Pelantai, Khairi, didampingi Penasuhat Hukumnya, Afrizal Rahman SH MH, Senin  8 November 2021, mengatakan, pengaduan ini telah ditindaklanjuti Ditpolairud Polda Jambi, dengan memanggil Nakhoda Kapal KM Raffa Sahira, M Akil alias Likek untuk dilakukan klarifikasi, Senin 8 November 2021. M Akil alias Likek sebelumnya berlayar bersama tiga ABK yang merupakan warga Desa Pelantai, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Namun M Akil disebut ditemukan di tengah laut Pulau Lang Tiga, sementara tiga ABK beserta KM Raffa Sahira, hingga saat ini tidak ditemukan. Tiga ABK yang hilang tersebut yakni Azni, Sudirman Efendi dan Arifin.

Dalam aduannya ke Ditpolairud Polda Jambi, Kades Khairi, juga mengungkapkan sejumlah kejanggalan atas hilangnya KM Raffa Sahira beserta tiga ABKnya tersebut di antaranya, sesuai berkas KM Raffa Sahira yang disampai Achmad Yani Pos Kesyahbandaran Sei Lokan, melalui staf, diketahui mulai dari permohonan hingga Surat Persetujuan Berlayar diterbitkan ditanggal yang sama, yakni 5 Desember 2020. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar