Upaya pelestarian ekosistem sungai di Bumi Melayu, Riau

PTPN V Tebar Satu Juta Bibit Ikan Serentak di Riau

Di Baca : 1251 Kali
Aksi tebar satu juta benih ikan serentak di enam kabupaten dan kota sekitar lingkungan PT Perkebunan Nusantara V Provinsi Riau. Aksi itu merupakan wujud kehadiran perusahaan BUMN dalam melestarikan ekosistem serta meningkatkan ekonomi para nelayan setempa

Pekanbaru, Detak Indonesia--Anak usaha Holding Perkebunan Nusantara III (Persero), PT Perkebunan Nusantara V Riau, melakukan penebaran serentak satu juta bibit atau anakan ikan di sungai-sungai yang membelah Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau.

Chief Executive Officer PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V), Jatmiko K Santosa, dalam keterangannya di Pekanbaru, Jumat (31/12/2021), mengatakan penebaran benih ikan jenis air tawar tersebut merupakan bagian dari upaya perusahaan plat merah itu dalam pelestarian ekosistem sungai di Bumi Melayu, Riau. 

"Ini upaya bersama untuk menjaga lingkungan di antaranya ekosistem sungai. Selain itu, penebaran bibit ikan ini juga merupakan langkah konkret akan kehadiran perusahaan dalam mendukung serta meningkatkan ekonomi para nelayan yang berada di sekitar areal operasional perusahaan," kata Jatmiko.

Satu juta bibit ikan air tawar seperti lele, patin, nila, dan ikan mas itu disebar oleh 12 manajemen Pabrik Kelapa Sawit PTPN V di sungai-sungai ataupun sumber air yang ada lingkungan sekitar areal operasional perusahaan, yang tersebar di enam kabupaten mulai dari Kampar, Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Indragiri Hulu hingga Kuantan Singingi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar