Hari Lingkungan Hidup Sedunia

PTPN IV PalmCo Perluas Program Pelestarian Lingkungan melalui Penyaluran Puluhan Ribu Bibit Pohon dan Ikan

Di Baca : 324 Kali
Program Pelestarian Lingkungan melalui penyaluran ribuan bibit tanaman dan ikan kembali dilaksanakan PTPN IV Regional III. Program yang dilaksanakan bersamaan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia itu merupakan program rutin yang dilaksanakan perusahaan setiap tahunnya. (Dok. Humas PTPN IV Palmco)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- PTPN IV PalmCo, anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) yang mengelola perkebunan kelapa sawit terluas di dunia terus memperkuat program pelestarian lingkungan yang telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir melalui penyaluran puluhan ribu bibit pohon dan ikan yang dilaksanakan serentak di berbagai wilayah Indonesia.

Aksi pelestarian lingkungan dan restorasi ekosistem sungai itu merupakan implementasi program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) PTPN IV PalmCo memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni serta bentuk komitmen perusahaan dalam mewujudkan perkebunan berkelanjutan.

"Secara konsisten, perusahaan terus melaksanakan program pelestarian lingkungan yang telah menjadi program rutin tahunan. Kebijakan ini sejalan dengan komitmen perusahaan mendukung pemerintah menekan emisi karbon serta pelaksanaan Sustainable Development Goals pilar Pembangunan Lingkungan," kata Direktur Utama PTPN IV PalmCo Jatmiko Santosa dalam keterangan tertulisnya di Jakarta (5/6/2024).

Dalam implementasinya, PTPN IV PalmCo secara serentak mendistribusikan sebanyak 68.000 bibit ikan sungai serta 8.000 bibit pohon ke lima regional, mulai dari dari Regional I dan II di Sumatera Utara, Regional III Riau, Regional IV Jambi-Sumbar, dan Regional V Kalimantan.

Selain itu, program tersebut juga dilangsungkan di wilayah kerjasama operasional KSO Regional I, KSO Regional II, KSO Regional VI, dan KSO Regional VII.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar