pembangunan Masjid dapat menjadi perajut dan perekat nilai-nilai persatuan dan kesatuan

Bupati Karo Hadiri Peresmian Masjid Al-Musannif Desa Tanjung Merahe Kecamatan Kutabuluh

Di Baca : 568 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadir di peresmian Masjid Al-Musannif di Desa Tanjung Marahe Senin (14/3/2022). (Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo)

Kutabuluh, Detak Indonesia--Bupati Karo Cory S Sebayang hadiri peresmian Masjid Al-Musannif di Desa Tanjung Merahe, Kecamatan Kutabuluh,Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Senin (14/03/2022). 

Bupati Karo, dalam sambutannya berharap bahwa pembangunan Masjid ini dapat menjadi perajut dan perekat nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terlebih dalam kehidupan toleransi beragama serta dapat meningkatkan jiwa kebersamaan dalam rangka mewujudkan, memahami dan menumbuh kembangkan kesadaran akan hak dan kewajiban sebagai warga negara yang baik.

“Pembangunan Masjid ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah semata, melainkan menjadi pusat pembangunan dan tempat pembinaan umat dan masyarakat juga sebagai simbol toleransi kehidupan antara umat beragama di Kabupaten Karo,” ungkap Bupati Karo. 

Pada kesempatan ini juga Bupati Karo menyampaikan rasa terimakasih kepada Yayasan Haji Anif yang telah membangun Masjid Al-Musannif di Kabupaten Karo serta ucapan terimakasih kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara, Haji Musa Rajekshah SSos MHum yang sudah hadir dalam kegiatan ini dan sekaligus meresmikan Masjid Al-Musannif. 

Tentunya masyarakat Kabupaten Karo merasa terbantu dengan dibangunnya Masjid Al-Musannif ini terutama dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkarakter religius. 

Turut hadir pada kegiatan ini Perwakilan dari Kemenag Sumatera Utara, Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima SE, Anggota DPRD Karo Fraksi Golkar Ferianta Purba, Quraish Dr M Syafi’i, Ketua BKM Masjid Al-Musannif, Putra Sembiring, Pewakaf, Saksi Ginting dan rombongan ustadz. 

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(Stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar