penyerahan bantuan merupakan bagian dari program Cerdas Bersama PTPN V

PTPN V Distribusikan 26 Komputer dan Internet Gratis ke Sekolah Terpencil

Di Baca : 821 Kali
PTPN V menyalurkan 26 perangkat komputer lengkap dengan paket internet gratis selama satu tahun penuh kepada 26 sekolah terpencil di Riau. Penyerahan komputer tersebut merupakan bagian dari program TJSL, Cerdas Bersama PTPN V. (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) yang beroperasi di Provinsi Riau, PT Perkebunan Nusantara V menyalurkan 26 unit personal computer (PC) berikut paket internet gratis selama satu tahun penuh ke 26 sekolah terpencil di Bumi Lancang Kuning, Riau. 

Program tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) dalam rangkaian syukuran HUT ke-26 PTPN V. 

Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko K Santosa di Pekanbaru, Rabu (6/4/2022) mengatakan penyerahan bantuan itu merupakan bagian dari program Cerdas Bersama PTPN V, yang bertujuan membantu sekolah-sekolah di areal terpencil untuk dapat terhubung ke dunia luar melalui jaringan internet yang memadai. 

"Program kita ini sejalan dengan semangat HUT PTPN V, Bersama Menjadi Juara!!! Kami ingin anak-anak kami yang selama ini kesulitan akses internet karena kondisi geografis mendapat kesempatan yang sama. Untuk menjadi juara! Kami sangat berharap, langkah kecil kami dengan menyalurkan bantuan PC dan internet gratis ini mampu membuka potensi adik-adik kita untuk menjadi juara yang sesungguhnya," katanya. 

Dia menyampaikan bahwa bantuan perangkat lunak PC dan komputer tersebut sejatinya merupakan kelanjutan dari program yang telah diluncurkan bersamaan Hari Pendidikan Nasional 2021 lalu. 

Sebagai perusahaan milik negara dengan sebagian wilayah operasi yang jauh dari akses internet dan jangkauan pusat aktivitas masyarakat, Jatmiko menyadari akan kebutuhan sekolah-sekolah di sekitar areal unit usaha PTPN V.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar