Gedung Rusak

Ruang labortik SMP 02 Kecamatan Siak Rusak Parah.

Di Baca : 1787 Kali
Gedung Labortik SMP 02 Kecamatan Siak Kini Butuh Perhatian Serius

Laporan Adifa Wartawan Detak Indonesia.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Salah satu gedung milik Sekolah SMP 02 Kecamatan Siak kondisi sungguh sangat memperhatikan. Gedung tersebut merupakan ruangan Labor Komputer ( Labortik ). Adapun kondisi terkini dari gedung tersebut selain dinding retak lantai gedung pun Amblas.

Amrin selaku Kepala sekolah SMP 02 Kecamatan Siak menuturkan," Kondisi gedung Labortik tersebut sudah tidak aman lagi kita gunakan untuk belajar, maka kita putuskan, anak didik gabung belajarnya di Labor bahasa. Agar belajar anak didik bisa tetap jalan," keluhnya, Jumat 07 Desember 2018.

Pantauan di lapangan. Gedung Labortik sudah tidak digunakanntauan di lapangan. Gedung Labortik sudah tidak digunakan sejak tahun 2015. Dan pihak sekolah sudah membuat laporan tentang kondisi gedung tersebut hingga saat ini tidak ada realisasi, adapun jawaban dari pihak Disdik Kabupaten Siak mengatakan kepada pihak sekolah SMP 02 Kecamatan Siak bahwa masih ada sekolah lain yang lebih prioritas," Sebut Disdik masa itu.

Dari penjelasan Amrin," Perlu diketahui, meskipun di program kurikulum K 13 tidak adanya pembelajaran program komputer, namun kita dari pihak sekolah tetap memberikan pengetahuan tentang komputer, agar anak didik kami bisa memahami dan menguasai komputer lebih dini.

" Saat ini, efek dari pendidikan komputer yang kita berlakukan kepada anak didik saat ini, mereka bisa kita yakini mampu menghadapi Ujian Nasional Basis Komputer ( UNBK ). Karena diujian semester ganjil yang saat ini masih berlangsung bisa kita gunakan untuk menilai langsung kesiapan dari anak didik dalam menghadapi Ujian Nasional Basis Komputer," ujarnya.

" Besar harapan kita dengan gedung  yang rusak segera diperbaiki, agar segera bisa fungsikan kembali. Bilamana dengan adanya gedung Labortik berfungsi, belajar anak bisa berjalan bisa lebih maksimal kembali. 

Suasana Ujian Semester ganjil di SMP 02 Kecamatan Siak di ruangan Labor bahasa.

Amrin mengakui bahwa, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Siak pernah melakukan survei, akan tetapi itu masa Kadisdik Kabupaten Siak sebelum nya, dan bukan yang sekarang. Kunjungan Dinas Pendidikan Kabupaten Siak tersebut pada Tahun 2017 lalu. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar