EMAK-EMAK BERSYUKUR PEMERINTAH LARANG EKSPOR MINYAK GORENG DAN CPO

Larangan Ekspor Minyak Goreng dan CPO Indonesia Guncang Perusahaan Global

Di Baca : 1034 Kali
Kelapa sawit dan salah satu produk turunannya minyak goreng. (ist)

Jakarta, Detak Indonesia--Larangan ekspor minyak goreng dan CPO Indonesia goyang perusahaan global dari Nestle hingga Unilever Nestle, Mondelez International dan Unilever adalah beberapa produsen makanan, minuman dan perawatan tubuh yang terkena dampak dari kebijakan larangan ekspor minyak sawit Indonesia.

Di lain pihak, seperti dilansir Bisnis.com masyarakat luas terutama emak-emak sebagai konsumen bersyukur Pemerintah keluarkan kebijakan larangan ekspor minyak goreng dan CPO sehingga di dalam negeri stok minyak goreng cukup dan harga terjangkau.

Langkah Pemerintah Indonesia untuk melarang ekspor minyak sawit akan mengancam naiknya biaya bagi perusahaan-perusahaan global dan meningkatkan kekhawatiran akan inflasi pangan. Indonesia, salah satu eksportir terbesar dunia, akan menghentikan beberapa ekspor minyak goreng mulai Kamis 28 April 2022 setelah kelangkaan domestik yang menyebabkan protes atas biaya makanan yang tinggi. 

Keputusan pemerintah Ini dinilai akan menekan pasokan minyak nabati yang sudah ketat, ditambah dampak invasi Rusia ke Ukraina yang membuat perdagangan minyak bunga matahari menjadi kacau. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar