Perlu didukung agar produksi memiliki mutu lebih baik dan dapat diproduksi skala besar

Launching Pupuk Kompos Mamre Klasis Sinabun Batukarang

Di Baca : 485 Kali
Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting hadiri launching Pupuk Kompos Mamre Klasis Sinabun di Desa Batukarang Sabtu (30/4/2022). (Sumber Dinas Kominfo Kabupaten Karo)

Batukarang, Detak Indonesia--Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting hadiri launching Pupuk Kompos Mamre Klasis Sinabun di Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (30/4/2022). 

Mengingat tingginya pemakaian pupuk kimia dan harganya yang semakin mahal, maka Mamre Klasis Sinabun berusaha mencari solusi dengan memproduksi pupuk kompos yang lebih ramah lingkungan dan harganya yang lebih terjangkau. 

Dedi Vernando Ginting selaku Kabid Pemberdayaan Mamre Klasis Sinabun, menyatakan, ditahap pertama ini, produksi pupuk kompos mereka dapat memenuhi kebutuhan pupuk di wilayah Klasis Sinabun dan ke depannya berharap semoga nantinya pupuk produksi mamre ini dapat dipasarkan di seluruh Kabupaten Karo. 

Dengan adanya kegiatan ini Mamre Klasis Sinabun juga berharap adanya peran serta Pemerintah dalam hal  membantu untuk fasilitas alat ataupun pendampingan agar pupuk yang mereka produksi dapat memiliki mutu yang lebih baik dan dapat di produksi dengan skala besar. 

Pemerintah Kabupaten Karo sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Mamre Klasis Sinabun tersebut dan untuk ke depannya Pemerintah akan hadir dalam hal pendampingan untuk peningkatan mutu maupun pemasaran serta pembuatan izin. 

Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting juga berharap bahwa ini nantinya bisa menjadi pilot project untuk daerah-daerah lain yang ada di Kabupaten Karo. 

Turut hadir dalam acara launching tersebut, Kadis Ketapang dan Perikanan Kabupaten Karo Sarjana Purba, Seketaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo Hartoni KeliatSP, Kabid Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo Darwin Sembiring SH, Kabid Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karo Michael Purba STP MM, Plt Dinas Kominfo Kabupaten Karo Frans Leonardo Surbakti dan Camat Payung, Juni Antomi Kemit SSTP MSi. (stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar