Loading...
FEBRUARI 2018 AKAN BUKA LAYANAN LANSIA

RS Awal Bros Pekanbaru Buka Layanan Tumbuhkembang Anak

Di Baca : 3334 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia--Awal tahun 2018 ini RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru membuka pelayanan baru terutama  pelayanan anak-anak dan Februari 2018 akan membuka layanan untuk lansia. Dibukanya pelayanan ini karena tingginya angka pasien anak dan lansia yang memerlukan pelayanan kesehatan yang baik dan memadai.

Menurut Direktur RS Awal Bros Pekanbaru dr Endah Puspitasari mengatakan rumah sakit ini melayani CDC atau layanan tumbuhkembang anak yang pelayanannya sampai pukul 20.00 malam. 

Masalah adanya kelambanan pelayanan pasien kanker di RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru beberapa waktu lalu menurut dr Endah pihaknya minta maaf karena tenaga dokter spesialis kanker di Pekanbaru sangat terbatas dua orang dan keduanya PNS dan satu yang bertugas di Awal Bros Sudirman Pekanbaru.

"Dalam 2018 ini,  akan dibuka pusat layanan kanker di RS Awal Bros Pekanbaru.  Tak perlu lagi ke Medan,  Padang,  atau harus ke Jakarta karena berat biayanya. Ini layanan yang paling dibutuhkan oleh pasien di Pekanbaru.  Selama ini layanan kanker yang lengkap itu ada di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru tapi daftar antre cukup panjang.  Oleh sebab itu RS Awal Bros Pekanbaru 2018 ini bertekat akan buka layanan pasien kanker," kata dr Endah. 

Sementara Psikolog Anak RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru Miftahul Hayati M Psi menjelaskan RS Awal Bros kini memiliki klinik tumbuhkembang anak membantu orang tua agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan bawaannya. 

Disediakan ruangan terapi wicara,  terapi prilaku,  fisioterapi,  terapi okupasi,  ruang sensori integrasi, dan ada ruang konsolidasi psikolog. 

Menurut Miftahul,  semua anak memerlukan pelayanan tumbuhkembang anak mulai anak usia nol sampai 18 tahun. Baik bayi,  anak, dan prasekolah. 

 ","photo":"\/images\/news\/vdx7b7hctp\/17-awal-brosok.jpg","caption":"Acara Gathering Media yang dilaksanakan di RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru dipimpin oleh Direkturnya dr Endah Puspitasari, Psikolog Anak Miftahul Hayati M Psi, dan jajaran dokter RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru, Rabu (17\/1\/2018). (Aznil Fajri\/Detak Indonesia.co.id)"},{"body":"

Awal Bros memiliki dua orang terapis bicara untuk melayani pengucapan,  bicara,  tonasi,  artikulasi bicara anak-anak. Bukan hanya kemampuan bicara tapi juga cara mengisap susu, makan minum dan lain-lain termasuk belajar,  berlari. 

Terapi prilaku juga dilatih oleh terapis seperti perintah duduk,  berhenti berjalan mengerti dia mengikuti instruksi terapis. RS Awal Bros menyediakan fasilitas lengkap untuk layanan anak-anak. 

Ada anak yang suka guling-guling menjerit menangis di lantai. Jika anak menjerit-jerit itu terkadang anak minta perhatian dan orangtua dianjurkan untuk memeluk anaknya. 

Masalah anak lainnya yang mimisan hidungnya berdarah menurut Dokter Farel ini terjadi apabila aktivitas anak-anak meningkat denyut darahnya meningkat dan pembuluh darahnya di hidung cukup tipis dan akhirnya mengeluarkan darah.  Cara mengatasinya lakukan tekanan dengan tangan pada lokasi yang mengeluarkan darah itu.

Sementara RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru telah pula membuka layanan untuk cek Mammografi (tumor\/kanker) payudara dengan tarif cukup terjangkau karena masa promo Rp99.000 satu kali periksa layanan ini telah dimulai 15 Januari dan akan berakhir 28 Februari 2018.

"RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru juga telah membuka pelayanan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan dibuka setiap hari sampai pukul 21.00 WIB," kata Manajer Bussines and Development RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru dr Astrid Devlayzar saat bincang-bincang dengan Detak Indonesia.co.id di acara Gathering Media di Awaloeddin Function Hall lantai A RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru,  Rabu (17\/1\/2018). 

Menurut dr Astrid,  penyakit darah tinggi dan diabet\/kencing manis paling banyak dilayani di RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru. 

Di RS Awal Bros Ahmad Yani Pekanbaru juga terdapat dokter spesialis dr Rinesia Dwiputri SPAk ahli akupunktur melayani segala macam penyakit seperti maag,  pasca stroke,  nyeri sendi,  sakit kepala, vertigo,  kecantikan menghilangkan kerutan di wajah,  melangsing tubuh dan lain-lain.(azf)","photo":"\/images\/news\/vdx7b7hctp\/17-awal-bros-400.jpg","caption":"Psikolog Anak RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru Miftahul Hayati M Psi mengajak wartawan meninjau ruangan pelayanan tumbuhkembang anak di lantai II RS Awal Bros Sudirman Pekanbaru, Rabu (17\/1\/2018). (Aznil Fajri\/Detak Indonesia.co.id)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar