PERMASALAHAN DI INTERNAL MUI RIAU DISELESAIKAN SECARA ISLAH, BUKAN MUNASLUB

Rakor MUI Riau dan Pimpinan MUI Se Provinsi Riau Hasilkan 4 Komitmen Bersama

Di Baca : 611 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dan konsolidasi organisasi MUI Se-Provinsi Riau menuju penguatan MUI Shadiqul Ummah di ruang rapat Jalan Jenderal Sudirman No. 171 Pekanbaru, Selasa 2 Agustus 2022.

Dr Zamsiswaya MA selaku Sekretaris MUI Riau dan Erizon Efendi memandu Rakor bahwa kegiatan hari ini untuk menyatukan persepsi MUI Provinsi dan Kab/Kota di Riau dalam menjalankan tugas dan fungsi MUI di tengah ummat khususnya di Provinsi Riau.

Ketua Umum MUI Riau, Prof Dr KH Ilyas Husti MA membuka kegiatan itu menjelaskan bahwa selama kepengurusan MUI Riau periode 2020-2025 sudah banyak berbuat seperti; keberhasilan mendukung pemerintah provinsi (Pemprov) Riau dalam mengkonversi Bank Riau Kepri Konvensional ke Bank Riau syariah, bekerjasama dengan Baznas untuk membina guru mengaji di desa, membuat kesepakatan satgas halal, kerjasama Densus 88 untuk mencegah radikalisme dan terorisme, bekerjasama dengan Polda Riau dalam membina ummat.

Prof Dr Ilyas Husti mengapresiasi seluruh pengurus MUI Riau dan pimpinan kabupaten/kota sebagai peserta rapat koordinasi telah menghasilkan terobosan baik dan harus berkelanjutan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar