PELAYANANNYA DIBUKA SESUAI JAM KERJA MALL UMUMNYA 10.00-22.00 WIB

Gubernur Riau Akan Resmikan Mall Vaksinasi dan Imunisasi Pertama di Indonesia

Di Baca : 417 Kali
Mall Vaksinasi dan Imunisasi Pertama di Indonesia berdiri di Provinsi Riau akan diresmikan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi Kamis pagi (11/8/2022) pukul 07.00 WIB. (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi Kamis pagi (11/8/2022) sekira pukul 07.00 WIB akan meresmikan Mall Vaksinasi dan Imunisasi Pertama di Indonesia berdiri di Provinsi Riau.

Sebentar lagi akan berdiri mall vaksinasi dan imunisasi pertama di Indonesia yang berada di Provinsi Riau tepatnya di Jalan Melur Pekanbaru Riau, di lokasi Rumah Sakit Umum lama Kota Pekanbaru.

Mall vaksinasi dan imunisasi ini adalah merupakan sarana vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat yang memerlukan layanan vaksinasi bukan hanya vaksinasi covid-19, tetapi juga melayani vaksinasi lainnya termasuk imunisasi lengkap yang biasanya hanya didapatkan di Posyandu setiap hari buka Posyandu atau di fasilitas kesehatan.

Untuk vaksinasi covid-19, tersedia vaksinasi I, II dan juga booster. Sedangkan untuk jenis imunisasi yang bisa didapatkan adalah semua jenis vaksin yang ada seperti, BCG DPT Polio, DPT- HBHib, campak, rubellla, dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau H Zainal Arifin SKM MKes menyatakan bahwa, ide membuat mall vaksin ini bermula dari melihat tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 pada saat adanya rumah vaksin di Kantor Dinas Kesehatan beberapa bulan yang lalu dimana terdapat lebih kurang 500-600 kunjungan setiap hari. Banyak masyarakat yang memberikan testimoni bahwa mereka butuh vaksin di luar jam kerja mereka seperti sepulang dari tempat kerja atau terutama di malam hari. Dengan adanya rumah vaksin mereka sangat terbantu dan dimudahkan untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

"Melalui Mall Vaksinasi ini kita akomodir kebutuhan masyarakat  dan mempermudah untuk mendapatkan pelayanan bukan hanya vaksinasi Covid-19 tetapi juga pelayanan imunisasi bagi anak. Dan sesuai dengan namanya maka Mall Vaksinasi dan Imunisasi ini kita buka sesuai dengan jam kerja mall pada umumnya  yaitu buka setiap jam 10.00 WIB dan akan ditutup pada jam 22.00 WIB dan akan dibuka 7 hari dalam sepekan," jelas Kadis Kesehatan Provinsi Riau H Zainal Arifin SKM MKes.

"Mall Vaķsinasi dan Imunisasi ini kita rencanakan akan dibuka secara resmi pada Kamis pagi, 11 Agustus 2022 oleh Gubernur Riau Bapak H Syamsuar. Kita berharap dapat segera memberi layanan vaksinasi sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan vaksinasi dan imunisasi lengkap," jelasnya. (*/rls/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar