Jumat 12 Agustus 2022, dilaksanakan Apel Siaga Bencana Karhutla

Forkopimda Karo Gelar Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanganan Karhutla

Di Baca : 501 Kali
Forkopimda Kabupaten Karo Gelar Rapat Koordinasi Pencegahan penanganan Kebakaran hutan dan lahan di Aula Kantor Bupati Karo  Kamis (11/8/2022). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Untuk pencegahan dan penanganan dibutuhkan Satgas yang melibatkan instansi terkait untuk melaksanakan peran preventif dan preemtif.

"Camat, Kades, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk tetap bersinergi serta memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan/hutan," jelas Kapolres.

Hal senada dikatakan Dandim 0205/TK, perlunya untuk dibentuk Satgas Karhutla dan SOP dalam pencegahan dan penanganan Karhutla sampai dengan upaya penindakan bagi pelaku pembakaran.

Dari hasil rapat, akan dilaksanakan pemetaan lokasi lokasi rawan terjadinya Karhutla di wilayah Kabupaten Karo dan dalam waktu dekat akan dibentuk Satgas Pencegahan dan Penanganan Karhutla yang beranggotakan TNI/POLRI, SATPOL PP, BPBD, Damkar, dan MPA serta melibatkan Kepala Desa.

Pada Jumat 12 Agustus 2022, dilaksanakan Apel Siaga Bencana Karhutla bertempat di Mapolres Tanah Karo, sebagai awal upaya kesiapan instansi terkait dalam menangani bencana Karhutla.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar