Proklim menjadi pemicu semangat segenap karyawan PTPN V Tanjung Medan

Proklim Bikin Tanjung Medan Hijau dan Nyaman

Di Baca : 808 Kali
Potret Warga Tanjung Medan, Rokan Hilir, Riau yang semangat memoles wajah kampung untuk turut serta dalam program Proklim 2022. (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Pepohonan menjulang berbaris rapi di Dusun V Kepenghuluan Perkebunan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau sejenak menyambut riang. 

Di sudut lain, halimun pagi bergumul di dedaunan warna-warni bunga yang menghiasi tiap rumah di wilayah yang juga merupakan salah satu unit PT Perkebunan Nusantara V itu. Sejuk dan segar menyeruak hidung membuai memori suasana kampung halaman pedesaan.

Pemandangan yang bakal membuat setiap orang yang datang jatuh cinta pada pandangan pertama. 

Dua tahun terakhir, Dusun V Kepenghuluan Perkebunan Tanjung Medan, yang juga merupakan salah satu wilayah operasional kebun dan pabrik kelapa sawit PTPN V terus berbenah. Program Bank Sampah awal 2020 telah membawa perubahan bagi pola pikir ratusan warga dan karyawan PTPN V yang bermukim dan bertugas di Dusun V Kepenghuluan Perkebunan Tanjung Medan.

"Program Bank Sampah menjadi cikal bakal karyawan-karyawan kami untuk lebih peduli akan lingkungannya," kata Manajer Tanjung Medan Dedi Sulistiono dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Senin (26/9/2022). 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar