perkebunan bukan hanya masalah lahan, iklim ataupun tanaman

PTPN V Targetkan Integrasi Penuh Digitalisasi E-Plantation 2023

Di Baca : 680 Kali
CEO PTPN V, Jatmiko Santosa saat tengah menjadi pembicara dalam diskusi

Pekanbaru, Detak Indonesia--PT Perkebunan Nusantara V menargetkan dapat segera menerapkan integrasi penuh digitalisasi atau fully integrated melalui E-Plantation pada 2023 mendatang. 

Integrasi tersebut meliputi penerapan Dashboard Geo Artificial Intelligence serta Fully Integrated Digital Initiatives & Portal Web Geographic Information System (GIS), enterprise resource planning (ERP) dan System Application and Product in Data Processing (SAP).

Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko Santosa dalam paparannya pada kegiatan diskusi "Menciptakan Produktivitas dan Sustainability Sawit Berbasis Digital" mengatakan bahwa digitalisasi adalah hal yang tak dapat dihindarkan untuk tetap mampu bersaing di saat ini. 

"Bergerak menuju 4.0 adalah keniscayaan yang tak mungkin dihindarkan," katanya dalam siaran pers di Pekanbaru, Jumat (7/10/2022).

Sosok yang baru saja membawa PTPN V meraih penghargaan anak perusahaan perkebunan BUMN terbaik di Indonesia kategori The Best State Owned Enterprise 2022 itu mengatakan bahwa saat ini PTPN V dalam fase menerapkan semi Integrasi E-Plantation. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar