program PSR PTPN V dipuji menteri bumn dan Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara III Persero

PTPN V Jadi Role Model Peremajaan Sawit Rakyat Aceh

Di Baca : 607 Kali
Rombongan PTPN I Provinsi Nangroe Aceh Darussalam mengunjungi salah satu KUD mitra binaan PTPN V, Riau. Kedua anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero tersebut saling bersinergi untuk memperkuat dan akselerasi PSR di Pulau Andalas, Sumater

Hasil dari kunjungan tersebut, lanjutnya, akan dielaborasi dan diterapkan untuk mengembangkan program kemitraan petani plasma di Tanah Rencong, Aceh. 

"Insyaa Allah tahun 2023 kita akan coba gulirkan program kemitraan PSR di Aceh dengan target luasan 250 hektare. Sebenarnya potensi PSR di Aceh cukup luas namun kita akan mulai secara bertahap," tuturnya. 

Sementara itu, EVP Plasma PTPN V, Arief Subhan menyambut baik program yang akan dilaksanakan oleh PTPN I. Menurut dia, selama tiga tahun terakhir PTPN V telah menjadi perusahaan perkebunan milik negara dengan PSR terluas di Indonesia yang mencapai 9.000 hektare. 

"Di bawah kepemimpinan Direktur PTPN V, Bapak Jatmiko, PTPN V terus mengakselerasi program PSR dan penguatan kemitraan. Saat ini, PTPN V sendiri tercatat sebagai anak BUMN dengan program peremajaan sawit terluas di Indonesia yang mencapai 9.000 hektare dan ditargetkan mencapai 22.444 hektare hingga 2026 mendatang," paparnya. 

Selain itu, pada 2021 lalu, produktivitas petani yang bermitra dengan PTPN V juga tercatat cukup fantastis, mencapai 26 ton per hektare per tahun. Angka itu jauh dari rerata nasional sebesar 19 ton per hektare per tahun. Kemudian, sejak 2021 lalu, PTPN V juga meluncurkan program penyediaan 1,4 juta bibit sawit unggul secara daring kepada masyarakat. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar