Grub C Piala-dunia-2022 Qatar

BREAKING NEWS: Arab Saudi Taklukkan Tim Tangguh Argentina 2-1

Di Baca : 746 Kali
Satu gol tambahan dan penentu kemenangan Tim Singa Gurun Arab Saudi atas tim tangguh Argentina skor 2-1 dicetak melalui tendangan kaki kanan Al-Dawsari di menit ke 69. Kemenangan Arab Saudi atas Argentina mengejutkan dunia dan menjadi berita utama di seju

Lusail, Detak Indonesia--Tim Singa Gurun Arab Saudi benar-benar membuat kejutan dunia dalam laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022, saat mengalahkan tim tangguh Argentina 2-1, Selasa petang tadi (22/11/2022).

Tampil di Stadion Lusail Iconic, Argentina sempat unggul lebih dulu di awal babak pertama melalui tendangan penalti Lionel Messi. Namun Arab Saudi mampu bangkit di babak kedua dan mencetak dua gol cepat. Para penonton bareng di layar lebar di Hotel Maxone lantai 8 Kota Malang Jawa Timur yang kebetulan sedang mengikuti giat Porwanas XIII terkaget-kaget menyaksikan ketangguhan tim Arab Saudi itu.

Argentina nampak langsung melancarkan tekanan serius saat laga baru berjalan satu menit. Lionel Messi mendapatkan bola liar di kotak penalti, dan langsung melepaskan tendangan kaki kiri. Tapi bola masih bisa ditepis kiper Arab Saudi. Namun Argentina secara mengejutkan mendapatkan hadiah penalti pada menit 8, di mana pemain Argentina ditarik oleh pemain Arab Saudi di kotak terlarang.  

Messi yang jadi penentu dengan tenang menendang gol menaklukkan kiper Saudi Al Owais. Kedudukan 1-0 untuk Tim Tango Argentina. Tim Amerika Latin ini menambah keunggulan pada menit 27 melalui Lautaro Martinez. Striker Inter Milan itu lolos dari jebakan offside, dan menaklukan Al Owais dengan tendangan chip-nya.

Tapi VAR menilai posisi Martinez telah berada dalam posisi offside. Argentina beberapa kali menciptakan peluang untuk menambah keunggulan. Martinez sempat mencetak gol lagi pada menit 35. Tapi lagi-lagi sudah berada dalam posisi offside. Total, Argentina sudah mencetak tiga gol namun dianulir karena offside. Skor 1-0 pun bertahan hingga istirahat turun minum. 

Wajah Lionel Messi nampak lesu mengetahui timnya kalah 1-2 dari Arab Saudi






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar