BERLANGSUNG SENGIT DAN MENEGANGKAN

Tim Sepakbola Porwanas PWI Riau Unggul 2-1, Taklukkan Tim Tangguh Maluku Utara

Di Baca : 283 Kali
Tim Sepakbola Porwanas PWI Riau unggul 2-1, taklukkan tim tangguh Maluku Utara yang bertanding di Lapangan Kampus 2 Brawijaya Kota Malang, Jawa Timur, Rabu pagi tadi (23/11/2022). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Malang, Detak Indonesia--Tim Sepakbola Porwanas XIII PWI Riau kembali merayakan pesta kemenangan dalam laga hari kedua melawan tim tangguh Juara II Nasional Porwanas Palembang, Maluku Utara, di Lapangan Sepak Bola Kampus 2 Brawijaya Jalan Terusan Dieng, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu pagi (23/11/2022).

Gol pertama dicetak bintang sepak bola PWI Riau Febri Jamil di babak pertama menit ke sebelas skor 1-0 untuk PWI Riau. Namun tim lawan Maluku Utara menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah membobol gawang PWI Riau yang dijaga M Nur. 

Tim PWI Riau terus melancarkan serangan, duet Anom Sumantri, Amran Syarifuddin, Aldo, Febri Jamil di garis depan, beberapa kali digagalkan  pemain pertahanan Maluku Utara. Bahkan Anom sempat di-slidingtakle keras dan Anom jatuh terguling-guling. 

Permainan keras tim Malut terutama di garis pertahanan kanan menyebabkan Febri Jamil disikut keras dan Febri terjatuh, terjadi pelanggaran berat sehingga wasit memberi kartu merah kepada pemain Maluku Utara. Pemain Maluku Utara ini dikeluarkan wasit dari lapangan hijau.

Di babak kedua, tempo permainan makin keras dan menegangkan. Sejumlah pelanggaran di kedua tim terjadi. Skor masih saja imbang 1-1. Kejutan terjadi di menit ke 18 babak kedua ini, Yudi Waldi dari PWI Riau mencetak gol kedua untuk PWI Riau sehingga kedudukan 2-1 untuk PWI Riau.

Hingga berakhirnya pertandingan hakim meniup pluit panjang, skor tak berubah tetap 2-1 untuk kemenangan Tim Sepak Bola Porwanas XIII PWI Riau.

Dengan kemenangan ini, tim PWI Riau merupakan juara Grub B meraih 6 poin, Maluku Utara 3 poin dan Sumsel 0. Tim PWI Riau lolos ke semi final tanpa kalah dan akan berhadapan dengan tim tangguh mantan Juara I Nasional Porwanas di Palembang, yakni tim DKI Jakarta pada Kamis (24/11/2022). (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar