Semarak HPN 2023

Pasangan Zulmansyah-Raja Isyam Juarai Turnamen Domino PWI Riau

Di Baca : 743 Kali
Pasangan Zulmansyah Sekedang- Raja Isyam Azwar menjuarai Turnamen Domino memeriahkan Hari Pers Nasional 2023 dan HUT ke-77 PWI, Sabtu (4/2/2023) dilaksanakan di Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru. (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Pasangan Zulmansyah Sekedang- Raja Isyam Azwar menjuarai Turnamen Domino memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT ke-77 PWI, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Sabtu (4/2/2023) yang dilaksanakan di Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

Di tempat kedua, diraih pasangan Helmi Burman-H Ikwan dan juara tiga pasangan Jintho-Fopin Sinaga, juara 4 Elpi Khairi-Fitra Dayun, Diperingkat 5-8, dimenangkan masing-masing oleh pasangan Fitraidi Syam-Arif Budiman, Denni Risman-Eka Susila, Lukman Hakim-Riduan, serta pasangan anggota DPRD Riau Zulkifli Indra-Endrizal.

Turnamen Domino yang berlangsung sejak pagi hingga sore Sabtu diikuti 64 peserta, dibagi 32 pasang. Peserta berasal dari kalangan wartawan anggota PWI Riau dan mitra PWI Riau.

Sistem pertandingan yang diterapkan, untuk kali perdana menerapkan standar aturan di Kejurnas Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pordi).

Dikatakan Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang, ini kali perdana peraturan Kejurnas Domino diterapkan di Turnamen Domino sempena peringatan HPN tingkat Provinsi Riau. 

"Peraturan ini untuk menyosialisasikan peraturan Pordi," ujar Zulmansyah yang juga  Ketua Pordi Riau.

Dijelaskan Zulmansyah, sistem ini memakai reli poin 7 dengan main satu set. Jika salah satu pasang pemain sudah mendapat poin 7, maka set berakhir yang dimenangkan oleh peraih poin 7.

Sistem ini memakai setengah kompetisi. Setiap pemain akan saling berhadapan di dalam pool. 

"Peraih poin tertinggi dan yang nomor dua tertinggi akan maju ke babak berikutnya," ungkap Zulmansyah.
 
Dalam turnamen ini, menurut Zulmansyah panitia membagi 8 pool. Masing-masing pool bisa berisi 4-6 pasang. 

"Mari ramaikan turnamen domino dan meriahkan HPN 2023 dan HUT ke-77 PWI. Karena panitia menyiapkan hadiah menarik," kata Zulmansyah.

Sementara itu, Koordinator Lomba Domino Panitia HPN Riau, Denni Risman mantan wartawan SCTV 1996 ini menambahkan para pemenang dalam turnamen tadi panitia menyiapkan dua kategori, khusus anggota PWI Riau dan kategori mitra PWI Riau. Khusus untuk anggota PWI Riau, panitia menyiapkan hadiah total uang Rp5 juta, untuk juara 1 hingga juara ke 8. 

"Hadiah uang ini disiapkan sebagai penambah uang saku untuk puncak peringatan HPN di Medan," kata Denni.(rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar