persentase TBS sawit petani 54,8 persen dibandingkan TBS dari kebun inti

PTPN V Serap 671.453 Ton Sawit Petani

Di Baca : 554 Kali
Gubernur Riau, Drs Syamsuar melakukan panen perdana di salah satu kelompok petani mitra PTPN V, KUD Makarti Jaya, Kabupaten Rokan Hulu, Riau beberapa waktu lalu. Gubernur mengapresiasi langkah PTPN V yang memperkuat petani sawit Riau melalui beragam progr

Pekanbaru, Detak Indonesia--Anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero yang beroperasi di Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau, PT Perkebunan Nusantara V menyerap 671.453 ton tandan buah segar sawit dari petani sepanjang Januari-September 2022 ini. 

CEO PTPN V, Jatmiko Santosa dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Kamis (8/12/2022) mengatakan penyerapan sawit petani tersebut merupakan komitmen perusahaan mendukung program pemerintah untuk menyerap komoditas sawit milik petani secara optimal. 

Secara keseluruhan, ia menjelaskan sepanjang tiga triwulan pertama 2022, PTPN V sendiri mencatat menghasilkan 1,2 juta ton TBS sawit. Angka itu setara dengan 96,06 persen sesuai dengan rencana kerja anggaran perusahaan (RKAP) yang telah ditetapkan sepanjang 2022 ini. 

Sementara itu, ia memaparkan bahwa total TBS yang diolah sepanjang tiga triwulan 2022 ini mencapai 1,89 juta ton, dengan persentase TBS sawit petani mencapai 54,8 persen dibandingkan TBS yang dihasilkan dari kebun inti.

"Kami bersyukur selain produksi TBS kebun inti menunjukkan hasil yang menggembirakan, PTPN V juga mampu menjaga ritme kerja perusahaan yang berjalan optimal selama empat tahun terakhir dalam menyerap sawit saudara-saudara petani kita," kata dia.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar