ACARA SAFARI JURNALISTIK DI PEKANBARU 17 JANUARI 2023

PHR Awali Tahun dengan Temuan Cadangan Minyak Ribuan Barel

Di Baca : 978 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia - Dengan target 592 sumur di 2023, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berupaya meningkatkan optimalisasi produksi minyak di Wilayah Kerja (WK) Rokan. 

PHR memulai kegiatan pengeboran dengan hasil sangat memuaskan di awal 2023. Dalam dua pekan pertama ini, PHR berhasil menemukan potensi kandungan minyak dan  memproduksi ribuan barel cadangan minyak baru di Wilayah Kerja (WK) Rokan. 

Terdapat empat sumur andalan yang tengah menjadi perhatian karena memiliki cadangan minyak cukup besar yaitu di Lapangan Minas, Petani, Benar dan Bekasap yang menghasilkan antara 1.000 sampai dengan 1.400 barel per hari. Sumur-sumur ini otomatis menjadi prioritas dalam kegiatan pengeboran karena berada di atas rata-rata target awal ratusan barel per sumur. 

Keempat sumur yang menjadi 'primadona' di awal 2023 ini berada di sekitar lapangan yang telah ada sebelumnya (existing).  Namun berkat kejelian dan survei yang agresif, PHR berhasil menemukan potensi minyak pada lapisan-lapisan yang sebelumnya belum teridentifikasi.

“Dengan pola kerja masif dan agresif, PHR memberikan keleluasaan untuk menerapkan metode-metode ‘out of the box’ untuk memperoleh hasil terbaik dari setiap lapangan. Keberhasilan PHR di awal tahun ini tidak terlepas dari penerapan teknologi serta kejelian dan kreativitas para engineer PHR dalam mengamati potensi cadangan minyak di Wilayah Kerja Rokan,” kata Dirut PHR, Jaffee A Suardin.

Dirut Pertamina Hulu Rokan, Jaffee A Suardin.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar