Ikhtiar Eksplorasi dan Inovasi PHR

PHR Tambah Potensi Cadangan Minyak Blok Rokan untuk Indonesia

Di Baca : 233 Kali
Perwira PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) melaksanakan aktivitas pekerjaan guna mendukung ketahanan dan kemandirian energi nasional dari Blok Rokan. (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Pasca alih kelola Blok Rokan, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berupaya dalam meningkatkan produksi minyak dan gas (migas). Salah satunya melalui kegiatan eksplorasi yang berhasil memberikan tambahan sumber daya dan cadangan migas signifikan dari Blok Rokan.

EVP Upstream Business PHR Andre Wijanarko mengatakan, PHR berkomitmen melakukan kerja pasti eksplorasi masif dan agresif yang meliputi 11 sumur eksplorasi, 1.000 km2 seismik 3D dan 5 studi geologi dan geofisika (G&G) dengan total komitmen investasi yang direncanakan bernilai lebih dari USD 140 juta.

"Pada tiga tahun pertama semenjak alih kelola, PHR sudah melaksanakan pemboran 7 sumur eksplorasi, di mana sumur eksplorasi pertama yakni Sidingin North-1 berhasil membukukan tambahan sumberdaya kontinjen dengan angka di tempat sebesar 31,5 juta barel minyak," kata Andre.

Selain itu, lanjut Andre, terdapat dua sumur eksplorasi migas non konvensional (MNK) yakni Gulamo dan Kelok DET, yang merupakan sumur terdalam di wilayah Sumatera bagian tengah yang secara operasional sukses dan diharapkan akan memberikan tambahan sumber daya setelah kegiatan operasional dan evaluasi selesai dilaksanakan pengeboran.

"Kegiatan operasi pemboran 4 sumur eksplorasi lainnya migas konvensional, yakni Pinang East, Mibasa, Sihangat dan Astrea masih berlangsung dan bahkan pada tahapan ini sudah menunjukkan hasil yang positif dan sedang menunggu uji kandungan lapisan maupun dilanjutkan ke tahapan produksi," jelasnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar