Air Terjun Sikulikap Saja Dikunjungi 500 Wisatawan di Hari Libur

Pasca Covid-19, Destinasi Wisata di Sumut Semakin Menggeliat !

Di Baca : 1560 Kali
Obyek wisata Air Terjun Sikulikap di Berastagi Kabupaten Tanah Karo Sumut rutin dikunjungi wisatawan setiap hari. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Berastagi, Detak Indonesia--Pemprov Sumut, Kota Medan saat ini sedang menjadi tuan rumah memperingati Hari Pers Nasional 9 Februari 2023 dan  ribuan wartawan sedang berada di kota bersejarah Sultan Deli tersebut untuk memperingati HPN 2023.

Sejumlah akomodasi pariwisata seperti penginapan dan hotel,  tingkat hunian kamarnya meningkat dengan accupancy rate mencapai 90 hingga 100 persen.

Saat ini Pemprov Sumut sedang berbenah juga persiapan dalam waktu dekat di Danau Toba menyambut kejuaraan dunia F1 Power Boat 24-26 Februari 2023. Ada 20 pembalap top Dunia yang hadir.

 

Rentetan sejumlah iven yang sedang digelar dan akan diselenggarakan ke depannya pasca Covid-19, geliat dan denyut pariwisata Sumut saat ini terasa semakin kencang.

Strategi menghidupkan kembali dunia pariwisata yang sempat lesu akibat dampak Covid-19, tak diragukan lagi piawainya Sumut menggarapnya. Karena sejak 1984 lalu pariwisata Sumut sudah sangat maju dan pengalaman ini dimainkan lagi.

Baru-baru ini saja telah diresmikan Gubernur Sumut Edy Ramayadi sebuah pusat kuliner baru di jantung Kota Medan dekat Istana Sultan Deli, Istana Maimoon, yaitu "Asahan Kampungku" nama pusat kuliner yang baru beroperasi tersebut.

 

Pemandian air panas Lau Sidebuk dekat Kota Berastagi

 

Pusat Kota Medan dan sejumlah destinasi wisata di Sumut saat ini sedang ramai dikunjungi wisatawan, khususnya wisatawan nusantara (wisnu). Salah satu obyek wisata alam yang terpantau dikunjungi wisatawan Rabu (8/2/2023) adalah Air Terjun Sikulikap. Berlokasi di Desa Doulu, Berastagi Kabupaten Tanah Karo, Sumut, 200 meter dekat pinggir jalan lintas Kota Medan-Berastagi. Tiket masuk Rp5.000 per orang, ada lokasi parkir kendaraan.

Menurut Ayu, karyawati CV Pariban, pengelola obyek wisata air terjun ini, di hari biasa saja hampir 100 wisatawan mendatangi kawasan lindung ini. Di hari libur hari Ahad ada sekira 500 wisatawan menikmati panoramanya yang tingginya mencapai 75 meter.

 

Obyek wisata Gunung Sibayak di Berastagi hampir tiap malam liburan didaki wisatawan dan subuh sampai di puncaknya.

Banyak obyek wisata lainnya yang bisa dikunjungi di Kabupaten Tanah Karo Sumut, seperti obyek wisata Funland Mikie, Bukit Gundaling, Desa Peceren, Pagoda Taman Lumbini, Taman Alam Lumbini, Museum Pusaka Karo, Gunung Sibayak, Pemandian Air Panas Lau Sidebuk, Gunung Sinabung, Desa Lingga, Bukit Kubu, Panatapan, Air Terjun Sikulikap, Danau Lau Kawar, Pasar Buah Berastagi, dan lain-lain. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar