Berkat Kerjasama Ormas dan Pemerintah

Pemprov Riau Peringkat Pertama se Sumatera dalam Meraih Investasi

Di Baca : 765 Kali
Kepala Kesbangpol Riau Jenri Salmon Ginting AP MSi dalam sambutan saat membuka Workshop Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan Provinsi Riau 2023 di Bandung, Rabu (8/2/2023). (ist)

Bandung, Detak Indonesia -- Pemerintah Provinsi Riau  Peringkat Pertama se Sumatra dalam Meraih Investasi.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Kesbangpol Riau Jenri Salmon Ginting AP MSi dalam sambutan saat membuka Workshop Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan Provinsi Riau 2023 dengan tema Bersama Ormas Riau Bersatu, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat di Kota Bandung Rabu, (8/2/2023).

"Hal ini tak terlepas dari kerjasama pemerintah dan ormas yang ada di Provinsi Riau dalam menjaga kondisifitas dan kedamaian sehingga investasi di Provinsi Riau meningkat pesat," ujar Jenri.

Selain itu, Jenri juga mengatakan bahwa untuk index kerukunan antar umat beragama di Provinsi Riau naik signifikan menduduki urutan ke 16 se Indonesia, di mana pada 2021, kerukunan umat beragama di Indonesia menduduki peringkat tiga dari bawah.

Prestasi tersebut tak lepas berkat kerjasama Pemerintah Provinsi Riau dengan ormas yang ada dalam menjaga kerukunan umat beragama dan menjaga toleransi antar umat beragama yang menjadi salah satu indikator kinerja Kesbangpol selain index Demokrasi di Indonesia

Jenri menenekankan, kegiatan workshop pembinaan organisasi kemasyarakatan Provinsi Riau 2023 merupakan program pemerintah Provinsi Riau yang bertujuan agar organisasi yang ada di Provinsi Riau bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah.

"Yang pada intinya, organisasi yang ada di Provinsi Riau dapat memiliki usaha sehingga menjadi organisasi yang mandiri dan dapat mensejahterakan anggotanya," ujar Kaban Kesbangpol Riau.

Untuk mewujudkannya, Pemprov Riau konsisten memberi pembinaan kepada ormas, LSM dan Yayasan, di antaranya seperti pada kegiatan saat ini dengan melakukan workshop sekaligus mengunjungi pembuatan batik dan mengunjungi kampung kerukunan umat beragama. (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar