TOTAL SUDAH 11 TEWAS SEJAK ALIH KELOLA DARI CHEVRON

Lagi Kecelakaan Kerja di Pertamina Hulu Rokan, Tiga Tewas

Di Baca : 5787 Kali
Lagi kecelakaan kerja di PT Pertamina Hulu Rokan, tiga karyawan tewas.

Bangkopusako, Detak Indonesia - Insiden kecelakaan kerja kembali terjadi di PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan, Jumat siang (24/2/2023). Dalam insiden itu, tiga pekerja diduga merupakan karyawan PT PPLI tewas. Peristiwa terjadi di lokasi CMTF Balam Selatan, Kecamatan Bangko Pusako, Rokanhilir, Riau.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, ketiga pekerja tersebut jatuh ke dalam kontainer limbah. Jenazah mereka terlihat mengambang di dalam kontainer. Foto-foto yang beredar mengungkap penampakan jenazah ketiga pekerja sudah mengapung di dalam kontainer berisi cairan. Tiga karyawan malang itu terlihat masih mengenakan seragam lengkap.

Kabid Pengawasan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau Rival Lino Jumat (24/2/2023) membenarkan peristiwa naas tersebut.

"Benar adanya insiden terjadinya kecelakaan kerja di wilayah kerja PHR. Kami dari Tim Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau sedang menuju ke tempat kejadian. Mohon doa semoga kami bisa melakukan investigasi malam ini," ujar Rival Lino melalui sambungan teleponnya malam tadi kepada wartawan.

Sebelumnya, sejak alih kelola dari Blok Rokan diambilalih dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), tercatat sudah delapan orang karyawan yang tewas di lokasi kerja dan salah satunya karyawan PT PHR itu sendiri.

Dengan bertambahnya tiga orang yang tewas itu, maka total karyawan tewas di lokasi kerja dan akibat kecelakaan kerja menjadi 11 orang. (azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar