HUT KE-25 BUMN

Ribuan Masyarakat Semarak Ikuti Jalan Sehat BUMN di Riau

Di Baca : 1411 Kali
Sedikitnya 7.500 masyarakat Riau mengikuti Jalan Sehat BUMN yang diselenggarakan PTPN V bersama sejumlah BUMN pendukung lainnya serentak di lima kabupaten, di Riau Ahad (26/2/2023). (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Sedikitnya 7.500 masyarakat Provinsi Riau memadati aksi Jalan Sehat BUMN yang diselenggarakan PT Perkebunan Nusantara V bersama sejumlah BUMN pendukung di lima kota di Bumi Lancang Kuning, Riau.

Aksi Jalan Sehat BUMN memperingati 25 tahun Kementerian BUMN yang dikoordinir anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero tersebut berlangsung serentak di lima lokasi mulai dari Kota Siak Seri Indrapura Kabupaten Siak, Bangkinang Kabupaten Kampar, Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Air Molek Kabupaten Indragiri Hulu, dan Taluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, Ahad pagi (26/2/2023).

Prosesi kegiatan Jalan Sehat BUMN di tiap lokasi ditandai dengan penyerahan obor ke pejabat daerah setempat dan dibawa bersama rombongan jalan sehat oleh BUMN Muda.

Chief Executive Officer PTPN V Jatmiko K Santosa mengaku bangga dengan antusiasme tinggi masyarakat Riau dalam pelaksanaan kegiatan yang juga dilaksanakan secara maraton di 235 kabupaten kota Indonesia tersebut.

Menurut dia, antusiasme masyarakat Riau tidak kalah dengan daerah lainnya di Indonesia.

"Ini membuktikan bahwa keberadaan BUMN selama ini Alhamdulillah telah dirasakan oleh masyarakat sebagai salah satu instrumen agen pembangunan bangsa," papar Jatmiko.

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa PTPN V mendapat kepercayaan dari Kementerian BUMN untuk menjadi koordinator pelaksanaan jalan sehat BUMN di enam kabupaten kota di Riau dari total 12 kabupaten kota di wilayah tersebut.

"Kepercayaan ini merupakan kebanggaan sekaligus tantangan bagi kami karena kegiatan jalan sehat berlangsung serentak. Selain itu, beberapa kota penyelenggara sejujurnya di luar dari wilayah operasional PTPN V," tuturnya.

"Namun, Alhamdulillah berkat dukungan dari Pemerintah Daerah setempat serta buah sinergi teman-teman BUMN lainnya, kita berhasil melaksanakan kegiatan ini dengan sangat baik," lanjut Jatmiko.

Hal senada disampaikan Corporate Secretary PTPN V, Bambang Budi Santoso yang mengapresiasi peran aktif seluruh BUMN pendamping yang terlibat dalam kegiatan tersebut mulai dari IFG, Reasuransi, Jasindo, ASDP, Sucofindo, Surveyor, PLN, PNM, dan para BUMN Muda yang menjalin komunikasi intensif serta berkomitmen mendukung kegiatan bersejarah tersebut.

"Sekali lagi, terimakasih kepada seluruh kepala daerah, rekan-rekan BUMN, BUMN Muda serta seluruh pihak yang telah menyingsingkan lengan baju, berpeluh lelah hingga pelaksanaan ini berjalan dengan sangat baik," kata Bambang.

Di Kabupaten Indragiri Hulu, kegiatan Jalan Sehat BUMN dihadiri langsung oleh Bupati Rezita Meylani. Bahkan, Rezita turut serta mengikuti jalan sehat bersama ribuan masyarakat dengan rute lebih dari tiga kilometer.

"Kami sangat bersyukur Indragiri Hulu menjadi salah satu lokasi penyelenggara Jalan Sehat BUMN. Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk meningkatkan sinergitas yang selama ini terjalin baik antara pemerintah, masyarakat, dan BUMN untuk membangun Inhu ke depan," tutur Bupati wanita termuda di Indonesia tersebut.

"Selamat HUT ke-25 BUMN. Semoga BUMN semakin sukses untuk menjadi bagian dari pembangunan bangsa," demikian kata wanita berhijab 29 tahun itu. (tim)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar