Kades Harus Mampu Menghadapi Kondisi Sosial Masyarakatnya

Bupati Karo Lantik Kades Terpilih di Empat Kecamatan

Di Baca : 623 Kali
Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang melantik Kepala Desa terpilih di Jambur Pemkab Karo, Jalan Veteran Senin (27/2/2023). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Kabanjahe, Detak Indonesia--Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang melantik Kepala Desa terpilih di empat kecamatan yakni Kabanjahe, Berastagi,  Merdeka dan Kecamatan Dolat Rayat periode 2023-2029 di Jambur Pemerintah Kabupaten Karo, Komplek Rumah Dinas Bupati Jalan Veteran Kabanjahe, Provinsi Sumatera Utara Senin (27/2/2023).

Bupati Karo mengatakan, dalam sebuah pemilihan Kepala Desa (Pilkades), menang dan kalah merupakan hal yang biasa, dan pada akhirnya setelah mengikuti rangkaian proses pemilihan yang cukup panjang hanya akan mendapatkan satu pemenang.

Yang terpenting adalah bagaimana menyikapi itu dengan kepala dingin. Saatnya fokus menjalankan amanat rakyat untuk kemajuan bersama dan mengenyampingkan ego sektoral ataupun kepentingan pribadi.

"Kepada semua tim sukses harus bisa bersaing dengan sehat. Tidak bersikap berlebihan jika memenangi pemilihan dan bagi yang belum berhasil juga harus bisa mengambil sikap menerima.

"Kontestasi sudah selesai, kami berharap para Kades terpilih dapat merangkul semua kalangan, termasuk rivalnya untuk bersinergi, bersama membangun desa tercinta. Selamat menjalankan tugas Negara. Jadikan kepercayaan rakyat sebagai bukti pengabdian melalui jabatan, berkerja keras, tegas tanpa pamrih. Kiranya Tuhan memberkati," kata Bupati.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar