DIDUGA KORSLETING LISTRIK DI RUANG IT LANTAI III

BREAKING NEWS: Gedung Wali Kota Pekanbaru yang Lama Ludes Terbakar

Di Baca : 3235 Kali
Gedung Kantor Wali Kota Pekanbaru yang lama sekarang Gedung Mal Pelayanan Publik di Jalan Sudirman Pekanbaru ludes terbakar Ahad (5/3/2023) pukul 09.30 WIB. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Laporan : Aznil Fajri, langsung dari Lokasi Kejadian

Pekanbaru, Detak Indonesia--Gedung atau Kantor Wali Kota Pekanbaru yang lama di Jalan Sudirman Pekanbaru sekarang jadi Kantor Pelayanan Publik (MPP) ludes terbakar Ahad pagi tadi (5/3/2023) sekira pukul 09.30 WIB.

Hingga pukul 11.00 WIB tadi si jago merah masih membara dan telah menghabiskan bagian utara gedung hingga bagian selatan Gedung MPP itu. Sejumlah mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan belum mampu menjinakkan api hingga pukul 11.15 WIB api masih menyala di atas atap bagian selatan hingga melahap bagian bawah gedung.

Saksi mata Fauzi pekerja cleaning service di Kantor MPP kepada wartawan DetakIndonesia.co.id menjelaskan ia sedang berada di Ruang IT lantai III Gedung MPP pegawai ada yang bekerja di komputer kantor itu tiba-tiba api sudah menyala dan membesar.

"Saya dan beberapa pegawai yang sedang kerja di komputer  di situ sudah berupaya memadamkan api tapi saya tak kuasa api terus membesar. Kami tak melihat ada alat pemadam api," jelas Fauzi.

Penjabat Wali Kota Pekanbaru Muflihun yang diberitahu kejadian ini pukul 10.00 langsung ke TKP. Kepada wartawan dia didampingi sejumlah jajaran menjelaskan sangat prihatin atas kejadian ini, tidak ada korban jiwa.

"Sumber api kami belum tahu dari mana, sedang diselidiki," jelasnya.

Pantauan di lapangan, ribuan warga menyaksikan peristiwa itu. Dari sejauh 4 km dari TKP nampak api merah dan asap hitam tebal mengepul di udara akibat kebakaran meluluhlantakkan Gedung MPP itu. Gedung ini ruangnya untuk pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan urusan perizinan musnah terbakar, dan sejumlah dokumen penting di gedung ini belum sempat diselamatkan kebetulan pegawai sedang libur Ahad (5/3/2023). Ahad pagi itu juga usai selesai Car Free Day di Jalan Sudirman Pekanbaru.

Angin berhembus kencang dari arah utara ke selatan gedung, seluruh gedung hangus dilalap api.(***l

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar