Aktivitas operasional tetap berjalan normal

Ini Tanggapan Elnusa Terkait Kecelakaan Kerja Karyawannya di PT PHR Minas

Di Baca : 1178 Kali
Dok. Pertamina

Pekanbaru, Detak Indonesia--Sehubungan masalah kecelakaan kerja yang kembali beruntun terjadi di wilayah kerja PT Pertamina Hulu Rokan (PT PHR) Riau di Gathering Station 1 Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Kamis siang (8/6/2023) sekira pukul 14.00 WIB menimpa tiga pekerja PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK), maka Communications & Community Relations PT EFK Aswin Archy Saputra memberikan keterangan pers melalui siaran persnya Jumat siang (9/6/2023).

Berikut Statement PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK)

1. Pihak Manajemen EFK saat ini terus memantau serta memastikan para pekerja yang menjadi korban mendapatkan proses penanganan medis yang terbaik.

2. Direktur EFK, Ari Wijaya dan Manager Operasi EFK, Muhammad Irfan, dijadwalkan hari ini untuk bertemu dengan para korban di Rumah Sakit Kota Pekanbaru.

3. Kondisi pekerja hingga saat ini dilaporkan dalam kondisi stabil dan responsif. Satu dari pekerja diperbolehkan pulang dan melakukan rawat jalan, sedangkan dua pekerja lagi masih dalam perawatan.

4. Di seluruh lingkungan kerja EFK telah dilaksanakan Safety Stand Down dan doa bersama dalam rangka memohon kesembuhan para pekerja yang menjadi korban.

5. Pihak EFK berkolaborasi dengan PHR  melakukan penyelidikan dan investigasi mendalam. Setelah proses investigasi, selanjutnya akan ditentukan langkah-langkah korektif dan preventif guna mencegah timbulnya kejadian serupa di kemudian hari.

6. Aktivitas operasional tetap berjalan normal.

Demikian penjelasan Aswin Archy Saputra, Communications & Community Relations PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi Graha Elnusa 2nd Floor, Jl. TB Simatupang Kav. 1B, Jakarta 12560. (rls/di)
 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar