Tanjab Barat Kebagian 76,6 Kilometer Tol Jambi-Rengat, Satu Exit Tol dan Satu Rest Area

Jalan Tol Jambi-Rengat 190 Km Menunggu Kucuran Dana

Di Baca : 1973 Kali
Pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai (Dok. SEVP of Corporate Secretary PT Hutama Karya)

Rengat, Detak Indonesia – Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat Provinsi Jambi akan kebagian 76,6 Kilometer ruas Tol Jambi-Rengat Riau yang akan menghubungkan Provinsi Jambi dan Provinsi Riau.

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat sebagaimana dilansir jambiekspres.co.id beberapa waktu lalu mengatakan, 76,6 kilometer itu bukanlah ukuran yang pendek, mengingat Provinsi Jambi sendiri dalam ruas tol Jambi-Rengat ini kebagian 116,5 kilometer, artinya lebih dari 50 persennya akan ada di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, Jambi.

Kehadiran jalan tol ini kata Anwar Sadat diharapkan bisa memunculkan sentra ekonomi baru di Kabupaten Tanjab Barat dan akan membangkitkan perekonomian masyarakat Tanjab Barat secara umum.

Kata Anwar sadat, bagian dari proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ini akan melewati 5 kecamatan di kabupaten Tanjab Barat yaitu Kecamatan Muara Papalik, Tebing Tinggi, Tungkal Ulu, Batang Asam dan Kecamatan Senyerang.

Mengingat semua kecamatan ini memiliki potensinya masing-masing, tentu saja kehadiran jalan tol ini diharapkan bisa memberi dampak yang signifikan terhadap perekonomian di Tanjab Barat, Jambi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar