untuk pencegahan dini kanker serviks

Monitoring Pelaksanaan IVA TEST TP PKK 2023 Kecamatan Tiga Binanga

Di Baca : 485 Kali
Tim PKK dari (Pokja) IV Provsu Rosidah Brutu didampingi perwakilan Dinas Kesehatan Provsu Junita Sinaga melaksanakan monitoring investasi visual di Kecamatan Tiga Binanga Kamis (15/6/2023). (Diskominfo Kab Karo)

Tiga Binanga, Detak Indonesia--Tim Penggerak PKK dari Kelompok Kerja (Pokja) IV Provinsi Sumatera Utara, Rosidah Brutu didampingi perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Junita Sinaga laksanakan monitoring Pelaksanaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) TEST ke Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara Kamis ( 15/05/2023). 

Dalam arahannya tim monitoring mengimbau agar setiap wanita berusia 15 s/d 49 tahun yang sudah pernah melakukan hubungan seksual wajib mengikuti IVA TEST untuk pencegahan dini kanker serviks.

Dalam sambutan Bupati Karo yang dibacakan oleh Kepala Bidang Kelembagaan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Marianta br Ginting, Bupati menyampaikan bahwa metode IVA TEST telah berhasil menekan jumlah kasus kanker serviks di sejumlah negara maju karena memiliki hasil lebih baik dalam mendeteksi penyakit tersebut saat stadium dini.

Melalui monitoring ini Tim berharap masyarakat khususnya para wanita di Kecamatan Tiga Binanga memiliki kesadaran dan senantiasa berpartisipasi aktif melakukan IVA TEST dalam rangka menekan tingginya angka kasus kanker serviks.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Perwakilan Tim Penggerak PKK Kabupaten Karo, Tim Penggerak PKK KecamatanTiga Binanga, Camat Tiga Binanga, Camat Juhar, Camat Lau Baleng, Camat Mardinding, Karang Taruna Kecamatan Tiga Binanga serta undangan lainnya.(stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar