Sekeluarga Sujud Syukur, Puterinya Raih medali emas pertama untuk Indonesia

Putri Pensiunan PTPN V Raih Medali Emas Special Olympics Jerman

Di Baca : 1248 Kali
Nur Azizah Br Sinaga berhasil menjadi juara pertama ajang SOWG 2023 Jerman. Gadis 19 tahun putri pensiun PTPN V tersebut menyumbang medali emas pertama bagi Indonesia dalam ajang olahraga berkebutuhan khusus diikuti 187 negara di Jerman. (tsi)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Seketika butiran air mata bahagia mengalir sendirinya mengaduk emosi kala Jalal mendengar dengan seksama suara seorang wanita di ujung telfon. Ia tak berhenti mengucap syukur saat bait-bait kalimat terucap dari pelatih senam rhytmic Special Olympics Indonesia (SOIna) Riau, Wa Ode Arni Tamara yang menelfon langsung dari Negeri Panser, Jerman.

Kepada Jalal, Arni mengatakan putri kecilnya, Nur Azizah yang berlaga di Special Olympics World Games 2023 Berlin, berhasil meraih medali emas di ajang tersebut. Bahkan, medali itu merupakan emas pertama yang diraih Indonesia.

Untuk sesaat, Jalal sempat merasa bahwa telfon itu seperti mimpi. Ia tak menyangka putrinya menjadi yang terbaik dalam ajang bergengsi bagi para atlet berkebutuhan khusus dunia yang diikuti 187 negara itu. 

"Saya, istri saya dan keluarga yang saat itu sedang kumpul di rumah langsung sujud syukur. Kami menangis bahagia. Tak ada sedikitpun kata yang bisa menggambarkan kebahagiaan kami semua saat itu," kata Jalal saat ditemui di rumahnya di Sei Pagar, Kabupaten Kampar, Riau, Kamis (22/6/2023).

Nur Azizah merupakan salah satu atlet Indonesia yang berlaga di SOWG 2023 Jerman. Gadis 19 tahun yang turun di nomor pertandingan alat simpai dan bola tersebut sukses meraih medali emas perdana untuk Indonesia.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar