Disalurkan ke Masyarakat Wilayah Kerja Rokan

Keluarga Besar PHR Sebar 124 Sapi dan 65 Kambing untuk Kurban

Di Baca : 528 Kali
Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto menyerahkan sapi kurban jenis Limousin seberat kurang lebih 900 kilogram kepada pengurus Masjid Arafah, Duri. Kamis (29/6/2023). (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Gema takbir berkumandang syahdu mengiringi penyembelihan hewan kurban bantuan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) di halaman Masjid Raya An-Nur, Pekanbaru, Kamis (29/6/2023). Total, dari perusahaan dan seluruh keluarga besar PHR, tercatat kurang lebih sebanyak 124 ekor sapi dan 65 ekor kambing yang dikurbankan tahun ini untuk disalurkan ke masyarakat sekitar Wilayah Kerja (WK) Rokan.

Sapi kurban bantuan PHR di Masjid An-Nur Pekanbaru merupakan satu dari tiga sapi berukuran jumbo yang diserahkan kepada masyarakat. Dua ekor sapi Limousin dengan berat 800 hingga 900 kilogram diserahkan kepada pengurus Masjid Arafah, Duri dan pengurus Dumai Islamic Center (DIC) di Dumai.

Sementara itu, sebanyak 31 ekor sapi dengan berat rata-rata 300 kilogram disebar ke sejumlah masjid dan Musala di WK Rokan. Proses penyembelihan hewan kurban bantuan PHR di sejumlah daerah juga berlangsung khidmat dan aman. Total, tahun ini dari PHR membagikan 34 ekor hewan kurban bagi masyarakat di daerah operasi.

Corporate Secretary Rudi Ariffianto, mengatakan pembagian hewan kurban merupakan wujud rasa syukur PHR kepada Tuhan YME atas segala nikmat dan kesehatan sehingga masih diberi kemampuan untuk terus bertahan dan mengembangkan diri dalam upaya menjaga ketahanan energi nasional. Dengan rasa syukur ini kata Rudi, hendaknya melahirkan energi positif baik bagi pekerja maupun masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

"Kegiatan ini sejalan dengan prinsip tumbuh dan berkembang bersama masyarakat di wilayah operasi," tuturnya.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar